Tampilkan postingan dengan label trend fashion muslim. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label trend fashion muslim. Tampilkan semua postingan

Senin, 25 Juli 2016

Fashion Ethica, Sensasi "Sejuta Warna" Untuk Keluarga

Posted by with No comments
Kebersamaan, sejatinya kunci sederhana dari keluarga bahagia


Momen hangat lebaran bersama keluarga sudah hampir usai. Tak terasa ya, waktu begitu cepat berlalu. Sekarang kita sudah kembali beraktivitas seperti sedia kala. Sibuk bekerja dan sekolah. Apa yang temen-temen rasakan ketika kumpul bareng keluarga? Pasti semua merasakan hal yang sama. 

BAHAGIA

Semua orang memiliki impian bisa mewujudkan keluarga bahagia. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara sederhana membuat keluarga bahagia. Seperti; sarapan bareng, makan malam bareng, belajar dan bermain bersama anak pada quality time, berbagi tugas membersihkan rumah bareng dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan keakraban, kebersamaan untuk memperkuat ikatan keluarga.

Pada dasarnya, semua keluarga memiliki masalah. Hanya saja, tidak semua keluarga mampu menyelesaikan masalah dengan baik. Kebersamaan menjadi kunci kebahagiaan dalam keadaan apapun. Bahagia tidak diukur dari banyaknya harta namun seberapa banyak kita bersyukur atas karunia Sang Pencipta yang telah diberikan kepada kita dan keluarga. 

Ada juga cara sederhana yang bisa memberikan rasa kebersamaan keluarga, yakni dengan memakai kostum yang sama saat acara tertentu. Misalnya, lebaran, kondangan atau sedang bepergian. Memakai baju yang 'sama' warna bisa menimbulkan efek kekompakan satu sama lain. 

Baju Keluarga, Cara Sederhana Memberikan Nuansa Kebersamaan 

Saat berlebaran, banyak keluarga yang memilih kostum "baju keluarga". Pemandangan ini asyik dilihat karena terkesan kompak di mata orang lain. Dan, bagi si pemakai pun juga merasakan hal yang sama. Akhir-akhir ini banyak sekali brand fashion yang menyediakan baju couple atau baju keluarga, beberapa diantaranya menyasar segmen baju muslim keluarga. 

Trend fashion muslim akan terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk pelanggannya. Banyak brand yang berlomba-lomba menyediakan aneka pilihan motif, desain dan masing-masing memiliki keunggulan yang berbeda. Fashion muslim tidak akan pernah surut karena era sekarang banyak sekali muslim/muslimah terutama para hijabers yang sudah mulai memperhitungkan model baju yang dikenakan. 

"Cocok nggak baju ini aku pakai?"
"Match ngga warnanya?"
"Aiiihhh, kayaknya kok keliatan gemuk banget, pakai baju model ini!"
"Ini udah keliatan elegant belum yah pakai ini soalnya mau buat kondangan"
"Wah, asli.....nyaman banget pakai baju ini, bahannya adem. soft dan ngga bikin gerah!"

Dan, masih banyak lagi komentar para fashionista yang sudah menjajaki dunia fashion dan memperhatikan penampilan mereka'

Ethica, Fashion Muslim Punya Sensasi Kebersamaan Untuk Sahabat dan Keluarga


Dilihat dari tagline brand fashion ini sudah menunjukkan adanya kebersamaan. Apakah teman-teman sudah pernah mengenal brand ini? atau baru tau setelah baca postingan ini? 

Saya pribadi, sudah mengenal ethica sejak setahun yang lalu. Ada agen Ethica di tempat tinggal saya, Kota Kediri Jawa Timur. Perjumpaan saya dengan brand ini saat menghadiri sebuah seminar yang disponsori Ethica Kediri. Nah, karena memang baru kenal, saya langsung cuuuussh aja ke stand penjualan. Biasanya, brand fashion mengusung keunikan tersendiri begitu juga dengan Ethica. Menyajikan nuansa yang berbeda dengan brand fashion lain. 

Sekali melihat produk ethica langsung jatuh hati, perpaduan warna, motif dan model segeeeer banget di mata. Hihiii.......

5 hal yang disukai dari produk ETHICA

1. Punya Essential Items yang WAJIB dimiliki perempuan
Fashion itu permainan warna dan kreasi model, di Ethica saya banyak menemukan produk yang tergolong memiliki Essential items. Bagi temen-temen yang belum tahu apa itu essential items, bisa baca di sini ya Top Must Fashion Items Woman Should Own  

Kalau untuk baju muslim tentu berbeda lho gaees...Essential items itu bisa berkali kali di pake dengan perpaduan baju lain. dikreasikan,  tanpa orang lain tahu kalau itu sebenarnya baju yang lama. Di Ethica, saya beli baju ini...


Kaos pink ini bisa diganti baju apa saja yang penting warnanya mendekati merah marun

2. Punya Banyak Warna Netral
Era sosial media, banyak sekali perempuan suka "kabitaan" kalau melihat baju yang lagi nge-tren jadi pembicaraan. Baju seperti ini biasanya mendadak booming dan mendadak redup. Kalo fashion yang serba dadakan kayak gini hanya bertahan 2 bulan aja setelah itu numpuk di lemari. Makanya, kalau beli baju saya memilih warna yang netral saja, kapan saja bisa dipakai. Di Ethica banyaakk pilihan warna netralnya. hihi, Salah satunya, baju model ini : 



Bisa saya pake hangout, arisan atau acara resmi

3. Kualitas bagus, awet (bisa tahan lama)
Bagi beberapa orang, memilih baju yang harganya murah itu jadi pilihan karena bisa beli banyak dengan model yang beragam. Tumpukan baju di lemari berisi banyak sekali pilihan baju yang sudah kita beli. Namun, entah kenapa kadang perempuan jika hendak pergi menghadiri acara tertentu, bilang kalau nggak punya baju. Hihi...hayooo ngaku? siapa yang pernah begitu? 

Padahal, hanya butuh kreasi, MIX it dengan aksesoris yang kamu punya. Ngga harus beli baju baru, kan? Dulu, saya penggila baju 'pasaran'yang harganya mumer banget, bisa gonta ganti model kalau bosen. Tapiii....bener, baju nggak pernah bisa awet. Kalau diitung-itung bukannya hemat. eh malah boros! Udah hampir setahun saya beli Ethica, masih okey dipake. 

4. Ethica itu seni dan mengusung makna didalamnya 
Dilihat dari namanya, saya yakin ETHICA mengusung makna tertentu. Penyuka fashion jika hanya sekedar menikmati tren akan mudah terpengaruh dengan gaya sesaat dan terjangkiti virus gila diskon. Waaah, sangat membahayakan keuangan keluarga. Sampai kapan pun, tren fashion nggak akan pernah hilang selagi manusia butuh pakaian. So, nikmati fashion itu sebuah seni. Perpaduan motif dan makna yang diusung. Ethica berupaya menyuguhkan nuansa art dalam berpenampilan tapi tetap santun dan stylish. 

5. Support Brand Lokal
Sejak saya mengenal film The True Cost, cara pandang saya dalam berpakaian mulai berubah. Film dokumenter yang menguak dunia kelam dibalik gemerlapnya dunia fashion saat ini. Teman-teman bisa cek di sini www.truecostmovie.com  


Dalam film tersebut, tergambar jelas bagaimana sebuah industri fashion menjadi salah satu sumber penghasilan bagi jutaan manusia di dunia. Upah yang dibayarkan produsen pakaian ke karyawan itu merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas hidup. Jika upah yang dibayarkan rendah, bagaimana kondisi perekonomian mereka? apakah karyawan sejahtera. Naaah, fast fashion yang biasanya dijual banjir diskon itu diproduksi secara massal, gaji yang diterima karyawan jauh dari UMR. Oleh karena itu, pentingnya kita bijak memilih pakaian sebelum membeli. Dengan membeli brand lokal kita turut berkontribusi menggerakan perekonomian bangsa. 

Keluarga bahagia, pintu meraih kesuksesan dunia akhirat

"Dia-lah yang telah menurunkan sakinah (ketenangan) ke dalam hati orang-orang yang beriman agar keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada)." (QS. Al Fath : 4)

Sebagai makhluk sosial, kita tentunya menemui banyak permasalahan, entah itu di sekolah, kampus, tempat kerja atau dimana pun kita berkumpul dengan manusia yang lain. Jika sudah menghadapi konflik di luar rumah, hanya rumah dan keluarga lah yang bisa membuat kita bahagia. Kebersamaan, kehangatan yang harmonis bersama suami, istri, anak... jadi pelepas penat. 

Memakai baju keluarga muslim tidak hanya semata mengikuti trend fashion muslim namun sebagai upaya mewujudkan Happy Family, cara sederhana yang dapat menimbulkan sensasi kebersamaan.

Nah, berikut beberapa pose keluarga yang kompak pakai baju muslim Ethica. 

Foto keluarga agen Ethica Kediri 

Foto Keluarga agen Ethica Kediri memakai baju keluarga Ethica Hafa Kode 12


Nggak hanya couple atau remaja yang cocok pakai ethica..........anak-anak pun juga tampak ceria pakai Ethica ^_^


Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Ethica Blogging Competition  #HAppyFAmilyByEthica