Ucapan Tahun Baru Selipkan Doa dan Resolusi

Posted by with No comments
Tahun baru merupakan moment yang dinanti semua kalangan. Detik-detik pergantian tahun baru selalu dimeriahkan dalam acara gebyar malam tahun baru. Dari beberapa referensi, malam tahun baru adalah pergantian hari terakhir petang hingga malam hari tanggal 31 Desember, sehari sebelum tahun baru. Tradisi ini lahir dari kebudayaan barat yang merayakannnya dengan pesta, berkumpul dengan kerabat, teman dan keluarga menanti pergantian tahun. 

Di Indonesia terutama kota-kota besar juga memeriahkan dengan cara yang sama seperti meramaikan alun alun kota dengan menyiapkan kembang api pada pukul 24.00. Momen kemeriaahan tahun baru yang ada di kota besar dunia seringkali diliput jaringan televisi seperti sydney, Toronto, London, Paris dan New York City. Ternyata ada lho, negara yang merayakan paling cepat diantara negara lainnya seperti negara Kiribati dan Samoa. Ada juga suatu tempat yang merayakan tahun baru paling lambat seperti Honolulu dan Hawali. 

tahun baruucapan tahun baru selamat tahun baru

Bagi umat Islam perayaan tahun baru masehi tidak begitu penting karena memang dalam syariat Islam tidak ada tradisi untuk memeriahkannya. Menghindari aktivitas yang sia-sia dan tidak bermanfaat. Umat Islam memiliki tradisi tahun baru hijriyah sebagai moment perubahan diri, momen menuju menjadi sosok lebih baik dari tahun sebelumnya. Dalam tahun baru masehi ini, tidak ada salahnya anda juga memiliki catatan penting tentang pengalaman hidup di tahun sebelumnya yang menjadi acuan evaluasi diri dan menciptakan resolusi di tahun baru. 

Ucapan tahun baru seperti apa, yang ingin anda sampaikan kepada saudara, teman atau keluarga? Hanya sekedar ucapan selamat tahun baru saja? 

Dalam pergnatian tahun ini sepertinya menjadi momen berharga untuk anda bahwa kehidupan selalu berputar, akan ada banyak rintangan dalam menjalani kehidupan di masa datang. Berbagai keputusan di tahun sebeblumnya menjadi bahan evaluasi diri untuk mempersiapkan resolusi di tahun depan, menyempurnakan ikhtiyar atau usaha untuk mencapai mimpi jika belum tercapai di tahun sebelumnya. 

Selamat tahun baru, 

Percaya lah hari esok akan jauh lebih indah jika anda senantiasa berusaha melakukan perubahan posiftif dengan aura optimis. Siapkan Resolusi dan berdoalah setiap saat,



0 add comment:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.