Trik Membujuk Balita Bantu Orang Tua Tanpa Paksa

Posted by
Trik Membujuk Balita Bantu Orang Tua Tanpa Paksa - Pagi itu, si Azzam bangun agak siangan karena malam begadang nonton televisi yang BMX. Sebenarnya efek negatif dari nonton televisi sudah mulai terasa. Mulai dari malas sholat, emosinya tidak terkontrol, malas belajar hingga mogok jika dimintai bantuan.

Hal sepele seperti ini kadang membuat saya berfikir seribu kali. Ingin menjual televisi. Tapi karena hidup di desa dan dekat dengan keluarga besar terkadang rasa gengsi mulai menghantui. Pernah dulu ada yang bilang, saat belum beli televisi, "Masa sih nggak mampu beli televisi?"kan sekarang sudah 
murah?"
Si Azzam, bertopi merah

Kalau sudah seperti itu, saya yang mikir berkali-kali, mau cuek nggak bisa. hehe...

Ya sudahlah, akhirnya sekarang si kotak ajaib itu jadi teman keluarga kami meski pada jam tertentu kami izinkan anak-anak nonton, bagi saya tetep ya...efeknya masih terasa. Beda kondisi, jika benar-benar kami tiadakan si kotak ajaib itu di rumah.

Oh iya, tadi rencana mau berbagi trik ya tentang anak. terutama balita mau disuruh-suruh orang tua. ya, bahasa bagusnya bukan disuruh tapi di mintai tolong. kembali ke cerita pagi tadi ya... Si Azzam bangun kesiangan. Kebetulan ada penjual krupuk lewat dan saya masih sibuk di dapur makanya saya minta bantuan Azzam untuk beli kerupuk. Biasanya, dia langsung ngambek lho meski bahasa dan intonasi saya terbilang lembut. kali ini, saya tidak ingin menyerah lagi. langsung saja saya pasang gaya "BUNDA Baiiiiikk SEJAGAD RAYA"

Saya gendong si Azzam sambil berbisik doa bangun tidur, memberi dia minum air putih dan mencium pipi kanan dan pipi kiri. Nah, dia sudah connect tuh, langsung saya pegangin dia uang Rp2.000 buat beli kerupuk sambil berbisik, "sayang, tolong ya beli kerupuk di depan tuh"!

Äzzam baik deh, Ucap saya sambil membuatnya manjaaa.....
Walhasil, dia langsung turun dari gendongan, menggenggam uang Rp2.000, - berlari menuju penjual kerupuk

Wow, It's Amazing Trick....

Barangkali ada yang mau mencoba trik ini ke putra/i nya, silahkaaan.....

Ternyata jadi orangtua pun meski sudah tua tetep ya butuh belajar dari anak-anak