Tahun Baru, Tumbuhkan Sikap Optimis Baru

Posted by with No comments
Definisi optimis adalah berpikir positif, suatu sikap yang mengharapkan hasil yang menyenangkan. Jadi, optimis ini merupakan sebuah paradigma, bagaimana seseorang memiliki cara pandang penuh harapan terhadap kehidupan yang dijalani. Baik dalam keadaan susah ataupun senang. 

Jika anda mengalami kegagalan hidup hingga terjepit, bagaimana perasaan anda? Setiap manusia tentu pernah mengalaminya, karena hidup di dunia ini tidak akan lepas dari yang namanya ujian. Seseorang yang berfikir negatif tentu akan berfikir bahwa tuhan tidak adil, semesta tidak mendukung dan masih banyak lagi gerutu dan omelan yang membuat batin makin tersiksa. Betul apa betul ?

Nah, beda halnya jika anda bersikap optimis jika anda mengalami kegagalan. Anda bisa tersenyum seperti biasanya tanpa ada umpatan yang tidak bermanfaat dan saya yakin akan terbuka jalan penyelesaian. 

Berfikir optimis adalah kunci sukses mengelola stres. Yang jadi pertanyaan adalah? Bagaimana caranya anda mampu bersikap optimis?

definisi optimis adalah

Dilihat dari definisi optimis, sikap mengharapkan hal positif dapat kita ciptakan sendiri. Begini caranya:

Kenali diri sendiri, 
Fokus pada pikiran positif dan bersabar dalam hal-hal kecil yang mengecewakan. Misalnya, anda gagal usaha yang menghabiskan modal satu juta.Cobalah menelisik kesalahan kecil yang anda lakukan. Ambil sisi positifnya dan bangkit dari keterpurukan. Bangkit denga cara yang berbeda dan teruslah optimis. Hal-hal kecil yang membuat anda merasa kecewa memang akan terus berulang dalam kehidupan. Jadi, persiapkan sejak dini. berteman dengan kegagalan dan optimis menatap masa depan. 

Ikuti pola hidup sehat bukan gaya hidup yang selalu dinamis
Jadwalkan waktu olah raga tiga kali dalam seminggu. Dekat dengan alam yang menyejukkan mata dan pandangan. dan jangan lupa pola makan yang sehat juga sangat berpengaruh dalam membangun sikap optimis. Postingan ini silahkan dibaca, untuk menambah pengetahuan seputar gaya hidup

Waspadai Gangguan Kejiwaan Shopaholic

Gangguan shopaholic ini bisa terjadi pada pria atau wanita. Sebuah gaya hidup yang suka berbelanja tanpa memperhitungkan apa itu kebutuhan atau keinginan. Jika kita mengikuti gaya hidup, uang berapapun tidak pernah cukup. Hal ini dapat memicu stres jika anda tidak mampu mengelola dengan baik. 

Enjoy your job
Sesulit apapun pekerjaan anda, nikmatilah, minimal setahun jika belum terasa nikmat tunggu dua tahun sampai anda menemupkan sebuah passion yang membuat anda bahagia menjalaninya. 

Berkumpul dengan teman yang selaliu optimis
Tahukah anda, teman bisa membawa kita pada keburukan dan kebaikan? Jika anda berkumpul dengan orang-orang yang selalu optimis, percayalah dunia selalu indah karena selalu ada pelangi di depan mata. 

Bersyukur, hadapi semua kenyataan meski terasa pahit
Berusahalah menerima segala situasi yang buruk, kadang untuk menjadi manusia unggul. Alloh selalu punya cara untuk membuat kita punya antibody kuat. 

Punya rasa humor
Jika ada yang membuatu lucu, tertawalah lepaskan semua penat dalam dada. Senyummu kanan kiri dengan ukuran yang sama merupakan olahraga mulut yang efeknya luar biasa untuk mengelola stres

Menulislah,
Bagi sebagian orang menulis adalah cara terbaik untuk mengurangi rasa kekecewaan, curhat dala sebuah tulisan bisa membuat anda berfikir jauh lebih realitis. Catat, semua hal baik yang anda dapatkan. 

Curhat pada sang Pencipta, Maha Pemberi Solusi
Kita hidup di dunia tidak punya apa-apa, semua rejeki berupa kesehatan dan segala kemudahan semata hanyalah pemberian Alloh SWT. Jika anda punya masalah, jangan pernah ragu untuk curhat pada Sang Pemberi Solusi. Yakinlah hati pasti tenang dan sikap optimis akan terbangun dengan sendirinya. 

Jangan Menyerah. Belajar lah bersikap optimis dari kegagalan kecil dalam hidup anda karena sikap optimis ternyata bisa meningkatkan kesehatan



0 add comment:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.