Obati Keputihan pada Wanita dengan Cuka Sari Apel

Posted by
Keputihan pada wanita biasanya terjadi setiap bulan menjelang menstruasi, sesudah menstruasi bahkan pada waktu masa subur sekalipun. Yang sering menimbulkan keputihan antara lain bakteri, jamur, virus, dan parasit. Tiap wanita memiliki pengalaman yang berbeda seputar keputihan. Meski, keputihan dianggap normal tahukah anda, jika hal ini dibiarkan terus menerus akan menyebabkan infeksi dan peradangan pada vagina. 

Anda patut curiga apabila keputihan yang keluar terlalu berlebihan, ditambah nyeri dan gatal pada area vagina. Faktor pemicu keputihan bisa diakibatkan karena stress, kebersihan organ yang tidak terjaga, penggunaan PIL KB, dan adanya jamur. Jika berbagai upaya sudah anda coba, Tahukah anda, ternyata cuka sari apel bisa mengobati keputihan pada wanita? Berikut penjelasannya; 


Apple cider vinegar atau kerap disebut cuka sari apel adalah bentuk pengembangan dari pengolahan buah apel. Pada masa panen, apel sangat melimpah. Nah, sebagian buah apel tersebut akan dipilih kemudian diproses menjadi cuka sari apel, dilihat dari sifatnya buah apel memang tidak tahan lama dan mudah rusak. Oleh karena itu, harus diolah dalam bentuk lain, Dalam dunia kuliner,  cuka itu sendiri digunakan menambah rasa sebagai penyedap makanan atau pengawet, biasanya kita jumpai untuk campuran acar. Nah kalau cuka apel ini digunakan untuk pengobatan.  

Dilansir sebuah situs www.top10homeremedies.com, cuka sari apel merupakan bahan anti bakteri alam yang bisa digunakan untuk mengobati keputihan pada wanita. caranya; Siapkan air hangat dalam bak air tambahkan satu tutup botol cuka sari apel, berendamlah selama beberapa menit, perlahan keputihan anda akan berkurang. Campuran cuka sari apel dan air hangat ini akan membatu melawan racun dan bakteri yang menyebabkan keputihan dan bau tak sedap pada wanita, 

Lakukan treatment berendam ini sebanyak empat sampai lima kali dalam seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal. Upaya ini tentu akan rasakan manfaatnya karena obat keputihan pada wanita yang setiap hari anda konsumsi mungkin akan sedikit berkurang dengan anda melakukan treatment cuka sari apel diatas.