Kampung Coklat Blitar, Serba Coklat Serba Nikmat

Posted by with 4 comments
Kampung coklat Blitar menjadi salah satu tempat wisata unik yang ada di kota Blitar. Kampung coklat blitar adalah tempat wisata edukasi yang tidak hanya cocok bagi pelajar namun juga semua kalangan. Di sana anda akan diajak mengenal lebih jauh tentang coklat. Kira-kira sebelum anda datang ke sini, apa yang terbayang di benak anda? Memasuki gerbang "Selamat Datang"yang berwarna coklat dan tercium aroma coklat? Hmm...atau, anda disambut aneka produk coklat yang sudah terasa lelehan coklat di lidah? 

Pasti penasaran!!

Ada apa di Kampung Coklat Blitar?

 

Kalau pas lagi liburan, tidak ada salahnya anda mengobati rasa penasaran dengan berkunjung ke tempat wisata kampung coklat Blitar. Di sana, anda akan diajak ke gedung dan kebun coklat. Anda akan menjumpai banyak biji coklat yang masih menggelantung ranum di pepohonan rindang. Biji coklat yang sudah kering menumpuk di karung-karung siap kirim. Biji coklat yang kering memang masuk penyeleksian untuk kemudian diolah menjadi ragam panganan. Pigura-pigura bergambar coklat beserta penjelasannya terpampang di segala sudut. Anda akan dimanjakan, cafe coklat yang menghidangkan kuliner coklat. Woow, kuliner coklat lho! seperti nasi goreng, bakso, humberger dan masih banyak lagi. 

Minuman coklat atau coklat batang itu sudah biasa kan anda makan? Nah, di sana anda akan merasakan sensai yang berbeda saat merasakan enaknya coklat di lidah meski tampak aneh di mata. Oh iya, di sana ada juga area bermain untuk anak-anak. Kebun yang rindang cocok untuk pasangan romantis yang lagi ber bulan madu. cocok pula untuk para lansia yang ingin bernostalgia menikmati hijaunya pohon coklat. 

Karena tempat wisata kampung coklat blitar ini tergolong baru, lokasi belum cukup luas terasa 'sumpek' ketika para pengunjung membludak. Biasanya ramainya pengunjung saat liburan tiba dan hari Minggu. Jika anda ingin mengajak siswa untuk berwisata edukasi yang biasanya dikemas  konsep studi visual, silahkan pilih hari aktif saja karena akan lebih leluasa melakukan riset kecil-kecilan tentang bercocok tanam pohon coklat atau cooking class, semuanya akan dipandu oleh guide. Kalau anda memilih hari Minggu atau liburan, siap-siap aja program study visual siswa berantakan tidak sesuai target harapan. 

Alamat Kampung Coklat Blitar 

Tempat wisata kampung coklat Blitar ini berada di jalan Banteng Blorok 18 Desa Plosorejo Kademangan Blitar. Dekat dengan pantai tambak rejo. lebih jelasnya silahkan amati peta dibawah ini; 



Oleh-oleh Serba Coklat, rugi kalau nggak beli

Di penghujung menelusuri kebun coklat sambil makan-makan, pulang jangan lupa beli oleh-oleh buat keluarga atau teman di rumah. Pasti nggak nyesel karena produknya beragam dan pantes kalau buat bingkisan, bisa merata untuk sanak saudara. Apalagi bisa tahan lama. 

Itu saja ya informasinya, segera berkunjung ke kampung coklat Blitar, nikmati fasilitas dan kenikmatan coklat. Kampung Coklat Blitar memang serba coklat dan serba nikmat. 


4 komentar:

  1. Andaikan Blitarnya dekat Bogor, mampir terus deh ke situ, aku suka coklat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ke sana tiap pekan? mborong coklat...hihi

      bawaannya happy dong ya, kan makan coklat terus

      Hapus
  2. iih kayanya pernah liat tempat ini di tv mbaa..
    dan saya kabita bangeet... sllrrpp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pernah diliput di Laptop si unyil kayaknya. Tuuuh kan pada kabita coklat...

      Hapus

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.