Jangan Terburu Buang Kantong Teh Bekas Karena Ini Manfaatnya

Posted by
Manfaat teh bagi tubuh sudah tidak diragukan lagi. Menikmati teh hangat di pagi hari ditemani pisang goreng biasanya mengawali aktivitas sehari-hari. Minuman teh, disukai semua anggota keluarga, baik dewasa maupun anak-anak. Jika anda yang ingin serba praktis, teh yang dikemas kantong biasanya menjadi pilihan para ibu di rumah karena dengan alasan praktis tanpa harus menyaring ampas teh. 

Begitu juga dengan ampas teh memiliki khasiat yang bagus untuk kecantikan. Ampas teh bisa mencerahkan kulit wajah mengangkat kotoran akibat debu atau polusi yang menempel pada wajah sekaligus menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Ampas teh pun juga bermanfaat sebagai pengganti pupuk untuk tanman kesayangan anda. Anda bisa menaburkan ampas teh yang sudah tidak dipakai. Nah, Apabila di rumah, anda lebih menyukai memakai teh celup, kantong teh bekas jangan terburu dibuang karena akan dapat dimanfaatkan sebagai berikut; 


1. Untuk menghilangkan bau mulut
Caranya, siapkan air panas dalam baskom, rendam dua sampai tiga kantong ke dalamnya. Sesaat biarkan dingin dan jadikan obat kumur. Sifat antiseptik dan antibakteri bisa melawan bakteri jahat dalam mulut yang biasanya jadi pemicu bau tak sedap.

2. Mengurangi pembengkakan pada mata 
Caranya, simpan kantong teh ke dalam kulkas gunakan sebagai kompres. Lakukan hal ini sepuluh sampai lima belas menit kemudian lakukan berulang kali sampai mata bengkak mata anda hilang. Kandung ampas teh pada teh celup memiliki anti iritasi dan sifat antioksidan. Jadi, sangat baik untuk mata yang terkena iritasi. 

3, Obat luka bakar
Caranya, masukkan 10 sampai 12 kantong dalam bak mandi. rendam bagian luka anda yang terbakar. rendam selama 20 menit. Lakukan berulang kali hingga sembuh.

4. Mengatasi infeksi jamur pada bagian tubuh
Caranya;sama seperti saat mengurangi pembengkakan pada mata tadi. Dinginkan beberapa kantong teh dalam lemari es selama 20 sampai 30 menit. Tempatkan kantong teh dingin pada kuku kaki selama 15 menit. Gunakan obat ini sampai 3 kali sehari hingga infeksi bisa teratasi.