Gumul Kediri, Temukan Nuansa Perancis Di Tempat Ini

Posted by with No comments
Gumul Kediri, temukan nuansa Perancis di tempat ini- Simpang lima Gumul kini menjadi kawasan kota baru di Kabupaten Kediri. Proses pembangunan masih terus berjalan, berada tepat di tengah jalur lima jalan arah Pare, Kediri, Plosoklaten, Pesantren dan Menang. Jika anda pernah menginjakkan kaki ke negeri Perancis tentu sudah tidak asing lagi mendengar Lárch D'Triomphe. Sebuah monumen yang merefleksikan tentang kejayaan. Gumul pun memiliki spirit yang sama. 

Dulu, Kediri terkenal dengan obyek wisata gunung Kelud yang berada di pinggiran kota. Kini, dengan eksotika khas modern anda bisa mengunjungi simpang lima gumul yang berada di tengah kota. Tujuan awal pendirian ini memang untuk menggerakan roda perekonomina warga Kediri. Jadi bakal tidak bosan jika anda sempatkan mampir ke Gumul saat liburan. 

Gumul Kediri, Pelepas Penat Bersama Keluarga

Gumul Kediri tampak dari atas
Pengunjung ramai di saat malam hari, karena biasanya ketika siang banyak warga yang masih bekerja. Di sana, anda bisa menikmati ragam kuliner khas Kediri yang dijual para pedagang kaki lima. Para penjual berjejer di area pasar Tugu. Kawasan ini lebih ramai lagi ketika hari Sabtu dan Minggu, pengunjung rekreasi bersama keluarga, berolah raga di jogging track, menikmati ramainya pasar tugu. Ke depannya, kawasan ini akan dilengkapi dengan hotel, mall, pertokan, pusat grosir, pusat oleh-oleh dan masih banyak lagi. 

Dilansir dari website kabupaten Kediri, daya tarik lain yang bisa anda nikmati antara lain;
1. Desain Gumul Kediri menyerupai Arch D'Triomphe Perancis yang dipadu dengan seni budaya kabupaten Kediri
2. Sejarah Kediri dalam rupa diorama
3. Monumen yang memiliki tinggi 28 m, 8 lantai 
4. Jalan terowongan bawah tanah saat menuju monumen
5. Berada di tengah pusat perkotaan
6. Pusat informasi pariwisata dan potensi kabupaten Kediri
7. Terdapat minmarket, ragam toko yang menjual souvenir khas Kediri

Biar nggak penasaran, langsung aja ke sana ya...di bawah ini alamatnyaa......



Jika anda baru pertamakali datang, hati-hati kalau dibuat bingung dengan rute yang bercabang lima. Pastikan tujuan utama anda, dan fahami papan petunjuk yang ada di terpian jalan. Jika anda hendak ke lokasi wisata atau monumen, anda harus masuk ke jalan menurun karena lokasi parkir berada di dekat jalan terowongan. Nah, sebelum anda ke monumen, anda harus melewati jalan terowongan. Jangan dikira, jalan terowngan ini, gelap lho...karena sudah dipasang lampu kanan kiri yang membantu anak kecil juga nyaman berjalan di sana. 

Pengunjung tidak hanya orang dewasa namun juga anak-anak balita yang ingin menikmati sorotan lampu lalu lintas atau rekreasi di taman yang penuh dengan mainan kesukaan anak-anak. Khusus hari Sabtu Minggu, biasanya ada pertunjukkan band atau teather anak muda yang ingin memanjakkan pengunjung dengan ragam hiburan. 

Ditunggu deh kedatangannya ke Gumul Kediri Paradise  Island. Karena saya asli warga Kediri, silahkan kontak saya jika ingin berkenalan lebih lanjut. Hehe




0 add comment:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.