Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Posted by
Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang - Menjaga kesehatan gigi sangatlah penting. Gigi sendiri merupakan alat bantu pencernaan mekanik yang terdapat di mulut. Fungsi dari gigi adalah memtong, merobek, dan mengunyah makanan sebelum makanan masuk ke dalam kerongkongan. Gigi juga memiliki struktur yang keras sehingga dapat memudahkan fungsinya.

Namun, kita sering menjumpai bahkan mengalami yang namanya sakit gigi , wah pasti rasanya sangat menyiksa ya . Apalagi kalau sakit gigi akibat giginya berlubang , untuk makan pun susah, bicara pun jadi malas... aduh pokoknya bikin suasana jadi serba sakit. 


Nah kalau sudah sakit begini segala cara dilakukan untuk menyembuhkannya. Tenang saja, kita ada tips bagaimana cara mengobati sakit gigi berlubang. Tentunya dengan menggunakan bahan alami yang bisa kita jumpai setiap harinya di dapur .

Ini nih obat alami untuk gigi anda yang berlubang :

CENGKEH
Tanaman asli indonesia ini memiliki kandungan minyak esensial yang punya fungsi antimikrobial dan anestetik. Minyak ini lah yang dapat menghilangkan rasa sakit pada gigi. Dan zat eugenol yang terkandung di cengkeh biasa digunakan dokter untuk menenangkan saraf pada gigi. Bahan dasar minyak cengkih dapat meringankan sakit pada gigi dan menghentikan saraf gigi yang sakit serta dapat menghilangkan bakteri pada gigi yang berlubang. 

Caranya adalah dengan meneteskan minyak cengkeh pada satu gelas air lalu jadikan air tersebut untuk obat kumur. Cara lainnya juga bisa dengan meneteskan minyak cengkeh pada kapas lalu tempelkan pada gigi anda yang berlubang.

JERUK NIPIS
Kandungan vitamin C pada jeruk dapat menyembuhkan sakit gigi . Caranya adalah dengan meneteskan air perasan jeruk nipis pada bagian gigi anda yang berlubang. Rasanya memang akan perih namun rasa sakit pada gigi juga akan cepat hilang .

GARAM
Kandungan yodium pada garam akan membantu menghilangkan rasa sakit gigi. Caranya dengan masukkan sedikit garam pada air hangat. Lalu kemudian berkumurlah dengan menggunakan air tersebut beberapa kali , lama-lama rasa sakit pada gigi akan menghilang.

LADA
Dengan cara mengambil lada dan garam dan mencampurnya menjadi satu, lalu tambahkan air sampai berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pasta lada dan garam pada bagian gigi anda yang berlubang . Diamkan beberapa menit, lalu berkumurlah dengan air bersih. Lakukan cara ini beberapa kali hingga sakit gigi karena berlubang sembuh.

BAWANG PUTIH
Sifat antibiotic pada bawang putih mampu membunuh bakteri pada gigi anda yang berlubang. Hal ini yang akan membuat gigi tidak terasa sakit dan nyeri. 

Caranya dengan ambil satu siung bawang putih, lalu tumbuk sampai halus dan tambahkan sedikit garam. Setelah itu oleskan tumbukan bawang putih pada gigi anda yang sakit. Lakukanlah secara rutin hingga sakit gigi anda sembuh.

BAWANG MERAH
Jika bawang putih memiliki sifat antibiotic , maka bawang merah memiliki sifat anti mikroba dan antiseptic yang juga mampu menyembuhkan gigi yang sakit. 

Caranya cukup dengan mengambil satu buah siung bawang merah yang sudah dikupas kulitnya. Lalu kunyah bawang merah pada mulut , jika anda tidak tahan mengunyah . Bisa juga dengan cara mengoleskan bawang merah pada bagian gigi yang berlubang.

DAUN JAMBU BIJI
Caranya bersihkan daun jambu biji terlebih dahulu , lalu kunyah daun jambu biji. Bisa juga dengan cara menumbuk daun biji yang kemudian dioleskan pada gigi yang sakit.

Demikian beberapa obat alami yang bisa anda coba dan terapkan saat mengalami sakit gigi berlubang. Bebagai cara mengobati sakit gigi berlubang sering diburu para penderita. Tentunya passtikan anda mengutamakan obat berasal dari bahan alami yang minim risiko. Dan lebih baik lagi jika anda yang tidak mengalami gigi berlubang harus tetap melakukan tindakan pencegahan agar gigi anda tetap sehat .