Buku, Buah, Sayur….Bikin Bunda Bahagia Anti Galau

Posted by with No comments
Saya adalah wanita spesial. Saya yakin, di bumi ini tidak ada wanita seperti saya. Saya Luar Biasa. 
Latar belakang pengalaman hidup yang berbeda dengan wanita lain tentu membuat hidup saya lebih berwarna seperti pelangi. Saya benar-benar bahagia.

Kalimat diatas mengawali usaha saya untuk mengapreasiasi diri. Kebahagiaan yang tumbuh dari hati akan menebar kebahagiaan pula untuk keluarga. Saya yakin itu, 

Pernah suatu ketika, saya merasa “tidak berharga” karena status ibu rumah tangga yang tidak bekerja ke kantor jadi bahan “bully” keluarga besar. Membuat batin tersiksa. Ditambah lagi, selalu ada ledakan protes usai membaca status facebook teman lama yang sukses jadi wanita karir.

“Äh, betapa beruntungnya mereka”

“Gimana ya biar aku bisa seperti dia”

Kegalauan itu berimbas pada hal-hal negatif, muncul rasa tidak bersyukur, iri, mengeluh bahkan kerap menyulut emosi hingga anak dan suami yang menjadi ‘korban’. 

Seiring waktu berjalan, saya menemukan banyak komunitas online yang mendukung pengembangan potensi saya yaitu menulis. Bertemu teman baru di media sosial, kita berbagi pengetahuan baru seputar blogging dan parenting. Saya pun kembali bangkit, memanfaatkan program "me time" secara maksimal. 

Dalam sehari saya menyisihkan waktu untuk membaca dan menulis. Sepekan sekali, saya menikmati buku di tempat yang berbeda, seperti di toko buku, perpustakaan atau rumah makan. 


Guna menunjang aktivitas saya yang kadang masih suka lembur malam karena menulis, saya menjalani pola makan ala food combaining supaya badan tetap sehat karena nutrisi tercukupi. Aura positif selalu terpancar. 

Yuhuiiishopping fruit & vegetable jadi sarana piknik yang menyenangkan. 



Itu cara saya mengapresiasi diri, bagaimana cara bunda?

#MengapresiasiDiriSendiri”


0 add comment:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.