Bisnis Makanan Online yang Menjanjikan

Posted by with 2 comments
Bisnis makanan yang menguntungkan- Bisnis yang menjadi referensi bagi siapa saja yang memiliki modal kecil. Menjadi pengusaha sukses tidak hanya bermodalkan uang banyak. bisnis terbaik adalah bisnis yang bisa anda jalankan dengan merintis dari nol atau sedikit modal. Untuk meminimalisir modal, anda bisa mencoba memasarkan produk makanan anda via online sekaligus pelayanan delivery order. Nah, bisnis makanan apa saja yang cocok dijual online? 

1. Camilan

Jangan anggap remeh camilan jadi barang dagangan. Dengan tangan kreatif, anda bisa menjadikan cemilan jadi lumbung uang secara online. banyak kalangan pebisnis yang telah sukses menjual produk camilab misalnya goedangoleholeh.com. Bermula dari lancaranya usaha camilan sistem jual beli secara fisik. goedang oleh oleh ini merambah ke jual beli online. ada juga, toko puding yang menjual online. produk olahan yang kelihatan remeh ternyata bisa dijalankan via online dengan keuntungan yang menjanjikan. 

2. Kue Kering dan cake


Siapa yang tidak tergoda melihat penampakan kue manis si brownis, cupcake, tart dengan ragam bentuk unik, donat dan atau kue kering yang saat lebaran juga diburu banyak orang. Oleh karena itu, jika anda memiliki jaringan pemasaran via offline bisa anda jalankan via online. bisnis kue kering atau cake memiliki potensial yang luar biasa. Contohnya; minilovebites.com. sebuah website yang benar-benar fokus menjual produk cupcake. 

3. Frozen Food

Di era digital seperti sekarang, banyak sebagian karyawan yang lebih memilih makanan cepat saji yang sudah disimpan di lemari es. untuk mengehmat waktu persiapan saraan atau makan malam. anda bisa mengambil peluang iini untuk membuka usaha makanan frozen food via online. Aneka olahan daging, ikan dan sayuran yang dibekukan biasanya dijadikan pilihan ibu-ibu pekerja yang tidak memiliki waktu banyak untuk masak di dapur. Anda bisa memberikan pelayanan delivery order. 

4. Makanan Catering

Anda punya keahlian memasak yang mumpuni? catering dalam julah besar bisa anda jalanan via onlie. mempersiapkan tim memasak, packaging, delivery. untuk memaksimalkan penjualan bisa anda pasarkan melalui media website, iklan, dan media sosial. Tentukan target konsumen anda dan bangun loyalitas karena bisnis catering ini bersifat kontinyuitas. dimana anda akan terus menerima orderan kembali. 

5. Minuman

Saat musim kemarau, anda bisa menjual minuman dengan pemasaran via online. Tentukan dulu minuman apa yang bisa anda buat, pelajari proses pengawetanya yang biasanya harus disesuaikan dengan kemasan. Anda bisa menjual kopi, teh, jus dan minuman khas cokelat. Adapun contoh toko online yang berhasil menjualproduknya melalui online seperti torajakoffie.com. Toko online tersebut menjual aneka jenis kopi kkhas toraja. Ada juga yang menjual es krim seperti deboliva.com bahkan sudah dikembangkan dalam bentuk cafe yang berada di mall-mall. 

Untuk mengembangkan bisnis online anda berkembang lebih cepat, anda harus melakukan persiapan yang matang meski dalam perhitungan modal jauh lebih hemat dari penjualan offline. Anda hanya butuh biaya domain hosting dan biaya iklan di media sosial. Sebelum anda promo pastikan produk anda enak, lezat dan nagih. Dengan begitu, hanya butuh waktu satu bulan anda sudah memiliki banyak pelanggan yang loyal.


2 komentar:

  1. saya jarang beli online kalau untuk makanan. Tapi memang asik juga karena bisa beli oleh-oleh tanpa harus pergi ke kota tersebut :)

    BalasHapus
  2. Perlu dicoba mak, musim hujan kan butuh stok cemilan banyak,hehe

    BalasHapus

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.