Bahaya Meletakkan Handphone Dekat Bantal, Karena Hal Ini.......

Posted by
Di zaman sekarang banyak dari kita yang memang tak bisa lepas dari yang namanya handphone. Bahkan setiap menit dan jam kita hanya bergelut dengan barang kecil yang mampu menyambungkan kita pada banyak orang ditempat jauh. Handphone dapat kita bawa kemana pun, dengan kepraktisannya ini kita sering membawanya kemana-mana. 

Bahkan saat malam hari yang seharusnya kita manfaatkan untuk istirahat juga tak jarang masih disibukkan dengan mengecek handphone. Namun, jangan sampai kita meletakkan handphone sembarangan ya, apalagi sampai di bawah bantal kita saat tidur. Kenapa ? Karena ini dapat memicu bahaya kesehatan bagi kita . 


Berikut adalah bahaya yang ditimbulkan saat kita Meletakkan Handphone Dibawah Bantal. 

ð Insomnia (Gangguan Tidur)
Radiasi cahaya yang dipantulkan oleh handphone bisa mengganggu produksi hormone melatonin dalam tubuh sehingga kualitas tidur Anda akan memburuk. Selain itu saat kita tidur suara dari handphone bisa membuat tidur tidak nyenyak, ini dapat menyebabkan kita susah tidur dan mengalami insomnia. Agar terhindar dari semua itu, usahakan matikan handphone saat tidur atau jauhkan handphone dari tempat tidur. 

ð Pemicu kanker
Pada saat tidur paparan cahaya dari handphone dapat mengganggu kesehatan dan ritme kerja tubuh,karena cahaya dapat mempengaruhi produksi hormone melatonin, dimana hormone tersebut mempunyai peran penting untuk menjaga kadar gula darah dan tekanan darah yang sehat. Jika paparan cahaya handphone pada saat tidur terjadi berulang-ulang dapat memicu resiko kanker.

ð Merusak Sel Otak
Handphone yang diletakkan dibawah bantal mengakibatkan gangguan system saraf pusat,karena radiasi electromagnetic yang dipancarkan handphone yang berada di bawah bantal tepatnya di posisi kepala. Disebutkan oleh seorang ilmuwan kesehatan lingkungan jika radiasi handphone dapat menyebabkan kerusakan sel otak yang berisiko terjangkit penyakit, diantaranya : Alzheimer, autism, dan lain sebagainya.

ð Gangguan Kesuburuan bagi Pria
Dampak radiasi handphone berlebihan juga dapat mempengaruhi produksi sperma, dimana akan berpeengaruh pada kesuburan seorang pria. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa radiasi electromagnetic handphone berakibat rendahnya produksi hormon luteinizing (LH) dan meningkatnya produksi hormone testosterone.

Ternyata banyak sekali bahaya yang ditimbulkan akibat meletakkan handphone di bawah bantal. Masih mau melakukannya ? Padahal kita bisa meletakkan handpnone jauh dari tempat tidur. Toh saat pagi kita bisa mengecek nya lagi. Jadi lebih baik kurangi kebiasaan yang dapat mengganggu kesehatan apalagi menyebabkan penyakit yang bahaya. Bukankah lebih bijak jika tetap mengutamakan kesehatan daripada hanya kebutuhan ? Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda