Anjuk Ladang, Tempat Wisata di Nganjuk Kota Angin

Posted by with 2 comments
Tempat wisata di Nganjuk kota angin selalu menjadi primadona warga Nganjuk setempat. Seperti, tempat wisata alam seperti Air terjun sedudo. Kali ini, saya tidak menceritakan tempat wisata alam seperti sedudo karena memang ditinjau dari segi lokasi, air terjun sedudo sangat sulit dijangkau. Apalagi untuk segmen anak balita atau orang tua. Ada satu tempat wisata yang sering dikunjungi keluarga Nganjuk atau sekitarnya yang menyediakan banyak permainan dan menyajikan eksotika alam yaitu Tempat Wisata Anjuk Ladang. 

nganjuk kota angin banyak tempat wisata alam

Anjuk ladang merupakan salah satu obyek wisata yang sangat terjangkau di tengah perkotaan Nganjuk kota angin. Tempat ini cocok untuk keluarga yang ingin menikmati liburan bersama keluarga tanpa harus mengeluarkan kocek dalam- dalam, mudah terjangkat ditengah perkotaan dan terdapat aneka permainan yang sangat disukai anak balita.

Usai anda mengantri tiket, anda akan memasuki gerbang pintu masuk. disambut rindangnya pepohonan dan akan terdengar riuh suara anak berterika kegirangan. Selain itu, suara lengkingan besi dari banyaknya alam bermain seperti jumpang jungkit, ayunan, plorotan dan masih banyak lagi turut meramaikan tempat wisata ini. Tidak ketinggalan lagi, sebuah area kolam renang untuk anak dan dewasa juga bisa anda nikmati. 

Saat saya dan keluarga ke sana, tujuan utama awalnya berenang, namun karena si sulung jarang kami ajak ke sana akhirnya banyak permainan yang harus ditebus dengan uji coba. Yah, tidak jadi ngirit dong. Tapi tidak apa lah, kan tidak sering-sering lburan seperti ini apalagi harganya lumayan terjangakau ketimbang kami rekreasi ke Malang sekelas Jatim Park. 

nganjuk kota angin banyak tempat wisata alam

Rata-rata permainan yang dicoba anak-anak adalah naik motor mini bayar 6.000/pemakaian (tidak dihitung per jam) sesuakanya anak-anak, samai mereka puas, Naik kereta kelinci bayar 3.000/3 kali putaran area taman, naik kuda 10.000/ anak tiap satu putaran. Naik kuda ini yang paling saya suka karena jarang sekali mereka merasakan naik kuda. Bukannya, seusia mereka memang seharunya harus dilatih naik kuda? tapi kali ini kudanya tidak lari lho, hanya jalan aja dibantu baoak penjaga yang memang merawat kuda. Jadi, anda tidak perlu khawatir kalau anaknya bakal jatuh. 

nganjuk kota angin banyak tempat wisata alam

Pokoknya menyenangkan jalan-jalan ke sini, uang saku 100.000 itu cukup banget lah buat nyenengin anak-anak, malah emak bapaknya bisa icip kuliner juga. Namun, ada beberapa catatan untuk pengembangan tempat wisata di Nganjuk kota Angin. Sayang banget, belum diurus secara profesional. entah kenapa manajamen internal pengelola wisata ini atau kurangnya dukungan dari pihak pemerintah yang seolah membiarkan tempat wisata ini berjalan apa adanya. 

nganjuk kota angin banyak tempat wisata alam

Ada juga penampakan hewan-hewan yang "terpenjara"seperti monyet, burung kasuari, kucing, ayam, bebek dan masih banyak lagi. Mungkin mau dikonsep seperti kebun binatang ala taman safari tapi versi mini. jadi ya, githu...anak seneng sih lihat hewan-hewan itu tapi saya kasihan karena pemeliharaan hewan tampak asal-asalan. Hewan tampak kurus dan tidak terurus. 

Ya meski murah setidaknya ada pengembangan yang baik lah, soalnya dari tahun ketahun perasaan memang tidak berubah padahal kalau dibandingkan dengan kota kediri jauh berkembang lebih pesat. Kota Nganjuk itu jadi tempat masa kecilku, jadi memang menyimpan kenangan tersendiri. 

Semoga ya, pemda Nganjuk semakin amanah supaya tatanan kota dan segala macam isinya dikelola dengan baik dan warga Nganjuk merasa bangga memiliki kota angin. Bagi anda, yang bingung nyari tempat rekreasi. anda bisa mencoba datang ke tempat wisata Anjuk ladang di Nganjuk Kota Angin. Selamat bergembira dengan keluarga




2 komentar:

  1. banyak permainan untuk anak-anak ya...pasti mereka suka main ke sini :)

    BalasHapus

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.