Anda Kurus? Berikut 7 Makanan Penambah Berat Badan yang Harus Anda Coba

Posted by
Tidak hanya diet yang menjadi keinginan wanita. Sebagian wanita yang memiliki tubuh kurus menginginkan tubuh tampak agak gemuk, lebih berisi. Secara meddis, orang yang kurus memiliki sistem metabolisme yang sangat cepat sehingga kesulitan menambah berat badan. Dengan berat tubuh yang ideal, seseorang bisa tampil lebih percaya diri, otot tubuh lebih besar. Cara menambah berat badan yang sering dilakukan banyak orang adalah dengan banyak makan tanpa memperhitungkan efek samping seperti makan daging, telur, junk food dan camilan yang tidak sehat malah justru memperbanyak lemak tubuh. Berikut 7 makanan penambah berat badan yang alami dan sehat, cocok untuk wanita atau pria yang ingin membuat tubuh makin ideal. 


1. Susu sapi murni
Jika anda hobi minum susu instan olahan pabrik, anda bisa menggantinya dengan susu sapi murni. Kandungan vitamin A dan D bisa membantu anda menambah berat bada. Jika anda kurang menyukai susu sapi murni, anda bisa mengolahnya menjadi produk yang lain seperti permen. atau bisa dengan mencampurnya dengan sereal, oatmel dan creamer. 

2. Selai kacang
Kandungan folat, magnesium, vitamin E sangat baik untuk anda yang menginginkan menambah berat bada. menikmati selai kacang bersama roti tawar di pagi hari lebih menyenangkan. 

3. Daging merah 
Daging merah bisa diolah menjadi steak. Kandungan pada daging merah ini adalah protein dan zat besi. bisa dibuat dalam bentuk iga, sosis, soto dan masih banyak lagi. Nmun, yang erlu diperhatikan adalah jangan sampai makan dalam porsi yang banyak karena kolesterol didalamnya juga lumayan tinggi. 

4. Kacang-kacangan
Camilan anda saat sore hari yang berupa keripik, mengandung minyak goreng berlebih bisa anda ganti dengan kacang. misalnya kacang goreng, jagung rebus, atau marning (jagung goreng), dan masih banyak lagi.

5. Keju
Hasil olahan keju disukai banyak kalangan,mulai dari anak-anak hingga dewasa. Keju biasanya digunakan untuk taburan donat atau kue ulang tahun. Seperti halnya, susu sapi segar keju memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk menambah berat badan anda.

6. Kentang
Kandungan karbohidrat dalam kentang memiliki kadar gula lebih rendah daripada nasi putih. Anda bisa memakan kentang dengan merebusnya karena jika menggoreng kentang kandungan minyak goreng kurang baik untuk tubuh untuk jangka panjang. 

7. Alpukat
Lemak yang baik lebih menyehatkan karena dampak yang buruk tidak akan menghantui kesehatan anda. Buah alpukat memiliki kalori tinggi, asam folat dan potasium. Saat panas di siang hari, anda bisa menikmati segelas es alpukat yang sangat nikmat dan menyehatkan. 

Memiliki tubuh ideal adalah impian semua orang. Namun, dalam proses pencapaiannya, membutuhkan proses yang panjang. Pastikan, upaya yang anda lakukan untuk menambah berat badan dengan cara yang sehat dan alami karena bisa gemuk tak harus makan makanan yang mengandung lemak tinggi namun berbahaya untuk tubuh. Semoga informasi di atas bermanfaat..