Ajari Anakmu Berkuda

Posted by with No comments
Hadist tentang memanah berkuda dan berenang,

Rasulullah bersabda, “Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah” (Riwayat Sahih Bukhari/Muslim)

Diantara ketiga aktivitas diatas, pasti memiliki rahasia manfaat untuk manusia. Nah, karena pekan kemarin saya dan keluarga mengunjungi sebuah tempat objek wisata ada area kuda. Makanya, ini kesempatan yang pas melatih anak-anak "berani"naik kuda. Dari hasil referensi yang saya baca, naik kuda ternyata memang banyak manfaatnya lho.


Ajarilah anakmu berenang memanah dan berkuda

Bentuk lekuk bada belakang kuda (tempat punggung) baik untuk merawat masalah tulang belakang manusia. Merangsang saraf tulang belakang. jadi kayak terasa dipijat.

Seluruh anggota tubuh : tulang rangka, otot-otot, organ-organ viseral, sistem saraf dan semuanya oragan tubuh pada kuda akan bermanfaat untuk kesehatan manusia yang menunggangi nya. Jadi, siapapun yang menunggang kuda akan selalu sehat dari  sakit tulang belakang, mata juga terangsang cerah karena adanya gerakan "galloping" kuda.

Mencari lokasi yang pas untuk latihan naik kuda memang gampang gampang susah ya, Kalau dekat dari Kediri, di Kota Malang tepatnya di desa Oro oro Ombo Kecamatan Batu. Disana memang ada pengembangan kuda pacu. Selain sekolah, ini bakal jadi objek wisata baru. Khasanah wisata Batu akan tambah kaya.

Ajarilah anakmu berenang memanah dan berkuda, begitu Rasululloh bersabda. Selain kesehatan, sisi keberanian dan menumbuhkan bagaimana optimis menghadapi tantangan. Dalam kehidupan manusia, Alloh selalu menguji manusia. Siapa yang pernah atau sering memacu kuda, menjadi sosok yang pemberani dan optimis.



0 add comment:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.