8 Makanan Enak Ini Bisa Membuat Perut Buncit

Posted by
Memiliki perut buncit menjadi masalah besar bagi siapapun. Banyak yang bingung mencari cara mengecilkan perut buncit. Perut buncit bisa merusak penampilan dan membuat tidak percaya diri. Biasanya orang yang yang memiliki kelebihan berat badan memiliki perut buncit namun tahukah anda orang yang langsing pun juga memiliki perut buncit? 

Mengonsumsi makanan tinggi lemak menjadi penyebab utama perut buncit. Kandungan lemak yang sulit dicerna dan menumpuk di dalam perut. Jika tidak diimbangin dengan olah raga. Tidak ada salahnya mengonsumsi makanan berlemak asalkan tidak terlalu berlebihan. Berikut makanan yang bisa membuat perut buncit, kurangi atau hindari makanan ini jika anda sudah memiliki perut buncit;


1. Makanan yang digoreng
Mnegonsumsi makanan ini dapat menyebabkan penumpukan lemak dan otomatis lemak perut akan bertambah. Pilihlah makanan jenis lemak yang sehat. Lemak dari makanan yang digoreng dicerna lebih lambat dan perut terasa berat seperti kembung. 

2. Makanan yang memiliki kandungan garam berlebih
Ada natrium dalam garam. Jika anda mengonsumsi makanan yang kadar garamnya tinggi bisa terjadi retensi cairan. Hati-hati, bisa menyebabkan perasaan lesu, tampilan kusut dan badan terasa melar. 

3. Makanan bertepung
Banyak sekali produk olahan berbahan tepung yang sering kita jumpai di toko swalayan. Meski sudah menjadi sebuah produk, Banyak yang mengira aman jika dikonsumsi terus menerus padahal tepung memiliki kandungan berbahan karbohidrat yang sangat tinggi. 

4. Makanan yang mengandung gas
Dalam bayangan anda, makanan bergas adalah makanan yang menimbulkan bau gas tajam seperti nangka, jengkol, pete, durian dan lainnya? namun, siapa sangka sayuran seperti kubis, brokoli, paprika, bawang putih juga mengandung gas. Jadi kurangi porsinya ya...

5. Makanan yang berkabohidrat tinggi 
Karbohidrat yang tercukupi akan di simpan di otot tubuh atau disebut glikogen. digunakan sebagai sumber energi cadangan. Jika melakukan olah raga makan tidak akan tersimpan lagi. Pastikan anda mengurangi porsi makanan ini supaya perut tidak makin buncit.  

6. Makanan kadar asam tinggi
Saluran pencernaan bisa terjadi iritasi dan bengkak apabila mengonsumsi makanan yang kadar asam nya tinggi seperti alkohol, teh, kopi, coklat panas dan lainnya.

7. Makanan pedas
Makanan pedas juga memiliki kadar asam yang tinggi, bisa menyebabkan infeksi lambung dan terjadi pembengkakan. Pedas bukan hanya berasal dari cabe-cabean namun makanan yang dibumbui seperti lada hitam, pala, cengkeh, bubuk cabai, merica, bawang, saus, lobak dan cuka bisa menyebabkan pelepasan asam lambung. Perut akan semakin buncit seperti wanita yang tengah hamil muda.

8. Minuman berkarbonasi 
Pernahkah anda melihat ada minuman yang terdapat gelembung udara? itulah yang dimaksud dengan minuma berkarbonasi. Didalam minuman ini terdapat kandung pemanis buatan seperti xylitol atau maltitol. 

Pola makan yang baik dan teratur akan menjadikan produktivitas hidup anda makin meningkat. Kebutuhan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh tidak berlebihan pastikan anda selektif memilih makanan supaya perut tidak buncit supaya anda tidak kebingungan lagi mencari cara mengecilkan perut buncit.