Usir Maag Dengan Bahan Alami Tersedia di Sekitar Kita

Posted by
Gejala penyakit maag menyerang lambung dan biasanya pasien akan merasakan mulas, sakit dan perih pada perut. Penyakit maag mampu menyebabkan masalah serius. Dilihat dari tingkat keparahannya, penyakit ini tidak bisa dianggap sepele karena dimulai dari maag ringan, sedang, kronis hingga  kanker lambung dan bisa berujung pada kematian.
 

Penyebabnya penyakit maag sangat beragam, bisa karena tidak makan teratur, mengonsumsi obat-obatan tertentu, alkohol, tidur tidak teratur dan stres. Menurut Jamie Koufman, MD, dan Jordan Stern, MD, penulis buku In Dropping Acid: The Reflux Diet Cookbook & Cure, jenis makanan yang berpotensi meningkatkan asam lambung justru banyak terdapat dalam menu harian. Karena itu, kita meski banyak berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan.

Anda yang kini punya sakit maag, jangan panik dulu. Upayakan semaksimal mungkin untuk segera mengusir maag anda. Mengobati sakit maag bisa anda temukan melalui bahan-bahan alami di pekarangan rumah atau di pasar tradisional dekat rumah anda. Ramuan alami ini sudah di percaya sejak dari nenek moyang dulu. Berikut bahan alami yang bisa mengurangi hingga menghilangkan masalah sakit maag: 

- Kunyit 

Salah satu tanaman ini merupakan tanaman rempah-rempah dan obatalasi. Kunyit memiliki kandungan senyawa yang berkhasiat sebagai obat. Terdiri dari desmetoksikumin, kurkumin dan bisdesmetoksikurkumin dan zat bermanfaat lainnya.

Caranya dengan menyiapkan dua batang kunyit dan cuci bersih, lalu parut dan beri sedikit air secukupnya. Meminum ramuan ini dua kali sehari mampu mengurangi dan menghilangkan masalah penyakit maag.

- Daun Jambu Biji

Sejak dulu jambu biji dipercaya mampu menyembuhkan maag karena kandungan di dalam jambu yang meliputi asam oleanolat, asam guajaverin, minyak lemak, asam psidoklat, minyak atsiri,vitamin dan tanin yang diperlukan tubuh.

Caranya dengan menyiapkan sembilan lembar daun jambu biji, rebus dan campurkan dengan 1,5 liter air. Minumlah air rebusan tadi tiga kali sehari . Maka maag akan berangsur menghilang asalkan meminum ramuan ini secara terutur dan konsisten

- Kacang Kedelai 

Kedelai adalah sumber utama protein nabati dan minyak nabati dunia. Kedelai juga merupakan umber serat yang baik, sumber vitamin A, E,B kompleks serta fosfor, kalsium,zat besi dan magnesium.

Caranya dengan menyiapkan kacang kedelai secukupnya. Sangrai kacang kedelai tanpa minyak lalu tumbuk. Setelah itu minumlah dengan cara menyeduhnya . Lakukanlah secara rutin tiga kali dalam beberapa minggu . Ramuan ini lebih banyak diminati karena rasanya lebih enak .

Ketiga bahan alami diatasi patut anda coba, kunci dari proses penyembuhan adalah ikhtiyar, kesabaran dan doa. Pada dasarnya, segala penyakit yang muncul dari dalam diri kita bermula dari pola makan dan pola hidup sehari-hari. Pastikan dalam proses penyembuhannya, anda mengurangi tingkat stres, istirahat yang cukup dan bahagiakan hari-hari anda. karena hati yang bahagia bisa menepis ragam penyakit dan selalu optimis menjalani hidup. Simak Juga Waspadai Gejala Usus Buntu