TYPO ONLINE, Tools Online Gratis Bisa Mengoreksi Kesalahan Ketik Pada Tulisan

Posted by
Typo Online merupakan tools online gratis yang bisa mengoreksi kesalahan ketik pada tulisan. Saat anda asyik mengetik menuangkan ide dari pikiran anda, pantang sekali anda menekan tombol ‘Backspace” pada keybord karena ada kemungkinanan ide tersebut kan terpotong. Kini anda tidak perlu khawatir ada salah ketik, ada tools online gratis yang bisa mengoreksi tulisan anda ketika sudah menyelesaikan tulisan. Kelebihan dari tools ini ada pada pemeriksaan apabila ada kata yan tidak sesuai dengan EYD. Kesalahan ejaan pada tulisan sangat berpengaruh pada pemahaman pembaca, tentu hal ini bisa berpengaruh pada kualitas tulisan yang anda buat. Nah, langsung saja ya, berikut langkah-langkah dalam menggunakan typo online; 

1. DAFTAR MEMBER
Untuk bisa menikmati fitur-fitur yang ada di typo online, sebaiknya anda mendaftarkan diri sebagai member. Klik Sign Up, pendaftaran bisa melalui akun social media atau email. Menurut saya, sebagai daftarlah melalui email supaya kode verifikasinya jelas dan aman untuk file-fie yang kita proses di typo online nanti. 


2. Pilih salah satu cara dari 3 cara yang disiapkan typoonline;


a. Upload Dokumen
Seperti halnya anda upload foto, silahkan siapkan tulisan yang ada di Microsoft word atau PDF yang sudah anda ketik. Kemudian upload. Disitu akan muncul kesalahan-kesalahan typo yang bisa langsung anda koreksi. Kemudian simpan. Dan, tulisan anda sudah beres tidak ada salah ketik lagi. Mudah bukan?

b. Copy Paste Tulisan
Cara ini cocok bagi anda yang sedang menyelesaikan tugas kuliah, pekerjaan kuliah atau tugas kantor. Anda tidak perlu upload, cukup copy tulisan taruh di kolom merah dan paste di kolom hijau. Tarrraaa, ejaan yang salah ketik pun akan tampak dan siap anda koreksi. 

c. Memasukkan URL postingan 
Cara ini cocok bagi anda seorang blogger atau pemilik website yang ingin mengoreksi postingan tanpa harus membaca berulang-ulang. Anda cukup memasukkan url postingan yang ingin anda koreksi kemudian akan muncul tulisan yang salah ketik. Segera lakukan editing pada dashboard blogger atau wordpress anda. 

Typo online, tools online gratis bisa digunakan siapa saja yang ingin meningkatkan kualitas tulisan tanpa capek melakukan editing secara manual. Tentu hal ini sangat membantu anda baik terkait efisiensi waktu menulis dan mengalir deras ide yang anda ketik. Silahkan klik gambar di bawah ini jika anda segera melakukan koreksi tulisan di typoonline