Cara Simpan Telur Jika Tak Ada Kulkas

Posted by
Telur merupakan sumber protein hewani yang paling disukai anak-anak. Telur bisa diolah menjadi beraneka macam masakan dan kue. Biasanya, pengolahan yang paling mudah adalah dengan cara merebus atau menggorengnya. Karena dibutuhkan setiap hari, apakah anda membeli dalam jumlah banyak untuk persediaan selama seminggu? 

Jika iya, mungkin anda akan berfikir bagaimana cara menyimpan telur supaya awet dan tidak cepat busuk? Dengan mudahnya anda akan menjawab kulkas atau lemari es sebagai tempat penyimpanan segala macam bahan dapur.



Tapi, bayangkan jika kulkas tiba-tiba rusak atau listrik padam. Apa yang anda lakukan? Dimana anda akan menyimpan telur-telur yang sudah anda beli tadi. Padahal sudah terlanjur beli banyak. Dalam sebuah situs www.livinghomegrown.com menjelaskan sebenarnya aman kok menyimpan telur dalam suhu rungan yang bukan di dalam kulkas. Sebagian warga Eropa, tidka menyimpan telor di dalam kulkas atau sejenis lemari pendingin lainnya. Nah, caranya adalah dengan meletakkan telur dalam baskom dan simpan di lemari dapur (lemari apa saja yang penting aman dari tikus atau hewan lainnya) 

Yang penting, anda jangan membersihkan kotoran di luaran cangkang telur karena biasanya kotoran yang melekat tersebut memiliki lapisan yang melindungo telur dari kebusukan saat disimpan di luar kulkas. Kalau saja anda membersihkan kotoran di luar cangkang telur, kemungkinan telur akan cepat membusuk jika disimpan di suhu ruangan. Jadi, jangan bingung lagi ya ketika kulkas mendadak rusak, anda bisa memindahkan telur dengan cara memasukkan ke baskom dan disimpan di lemari yang aman dari hewan dapur.