Atasi Masalah Rambut dengan Jahe

Posted by
Jahe merupakan jenis tanaman rimpang yang biasa digunakan sebagai rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang mengembung di ruas-ruas tengah. Jahe memiliki dominan pedas yang disebabkan senyawa keton bernama zingeron. Tumbuhan rempah ini termasuk suku ZIngiberaceae atau temu-temuan. 


Jahe memiliki kandungan asam lemak,vitamin zinc, dan forfor yang bisa menjadikan rambut lembab dan berkilau . Selain itu jahe juga memiliki kandungan za antiseptic. Nah berikut selengkapnya manfaat jahe untuk rambut anda:

Jahe menghilangkan ketombe

Yap, kita sering berhadapan dengan masalah ketombe di rambut.Ketombe memang sering datang dengan berbagai macam penyebab, apalagi untuk wanita yang setiap harinya berhijab. Tentu rambut akan sering tertutup hijab sehingga rambut lembab dan menimbulkan ketombe. Anda bisa mengatasinya dengan jahe , bisa dengan menggunakan campuran parutan jahe , perasaan lemon dan minyak zaitun . Caranya dengan mengoleskan nya secara merata ke kulit kepala anda dan diamkan selama tiga puluh menit lalu bilaslah dengan air bersih.

Jahe Atasi Rambut Rontok

Jika anda memiliki masalah rambut yang sering rontok ,mulailah coba menggunakan ekstrak dari jahe . Anda bisa menggunakannya sebagai masker pada rambut anda.

Jahe Melembabkan Rambut

Rambut kering dan rusak bisa diatasi oleh kandngan vitamin, zinc, dan fosfor pada jahe . Selain itu juga dapat menutrisi rambut dan tentu menjadikan rambut anda lembab dan berkilau

Jahe Penyubur Rambut

Kandungan asam lemak jahe mampu melebatkan rambut anda . Jahe juga dapat melancarkan sirkulasi darah dan bisa merangsang folikel rambut agar yang berfungsi menumbuhkan rambut. Anda dapat membuatnya sebagai masker pada rambut, dengan mencampurkan jahe yang sudah diparut dengan minyak jojoba. Oleskan pada kulit kelapa anda secara merata sambil dipijat-pijat lembut. Diamkan selama tiga puluh menit lalu bilas menggunakan sampo.

Itulah ulasan manfaat jahe bagi rambut. Keistimewaan bahan rempah dari Indonesia memang memiliki banyak manfaat, sebagai bahan alami untuk perawatan dan pengobatan misalnya. Resiko yang ditimbulkan pun minim karena jahe merupakan bahan alami.