Aduh, Makan Tomat Bisa Memicu Bau Badan

Posted by with No comments
Tomat adalah sayuran yang strukturnya menyerupai buah. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis sayuran yang satu ini. Rasa khas tomat ini membuat semua masakan anda menjadi enak dan segar. Tomat juga bisa dijadikan minuman jus yang segar, selain kesegaran dari buahnya namun manfaat tomat pun juga sangat banyak bahkan di salon kecantikan, tomat sudah diekstrak dan dibuat lulur alami. sebagai masker pencegah jerawat.


Kandungan yang dihasilkan oleh variasi genetik alami dalam tomat salah satumya adalah “lycopene, anthochyanin, dan anti oksidan lainnya. Lycopene sendiri memiliki fungsi sebagai anti oksidan yang menghancurkan radikal bebas,selain itu juga dapat mencegah kerusakan sel yang mampu mengakibatkan kanker. Tomat juga kaya akan vitamin C dan vitamin A.

Kandungan dalam tomat yaitu lycophene merupakan jenis senyawa kimia yang memiliki karakteristik seperti bau badan pada ketiak manusia. Menurut Medical Hypotheses apabila anda mengkonsumsi tomat dalam jumlah yang banyak , maka kandungan lycopene yang terkandung dalam tomat dapat menyebabkan bau badan pada ketiak anda. Hal ini disebabkan saat anda mengkonsumsi makanan tinggi lyocopene dengan tingkat yang banyak, produksi terpene secara otomatis juga akan meningkat. Terpene adalah penyebab bau badan yang keluar melalui kelenjar keringat seperti yang dilansir care2. Begitulah kenapa tomat berpengaruh pada bau badan anda.

Sebenarnya  bau badan juga bisa disebabkan dari asupan yang kita makan seperti daging, bawang putih, alkohol atau makanan yang mengandung senyawa metil. anda bisa bandingkan ketika anda banyak mengkonsumsi sayur buah dengan daging, bau badan akan lebih menyengat jika anda kurang sayur buah. makanya ada pola makan Food Combaining yang benar-benar nyata bisa mengurangi bau badan dari dalam tubuh. Coba baca dulu Ternyata Food Combaining Bisa Mengurangi Kerontokan Rambut 

Jangan Berlebih Makan Tomat

Namun bukan berarti setelah mengetahui tomat mampu membuat badan kita bau lantas kita tidak lagi mengkonsumsi tomat. Jangan sampai ya .. karena tomat mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita . Yang sebaiknya anda lakukan adalah mengurangi porsi atau jumlah tomat yang anda konsumsi. Dengan begitu resiko bau badan karena kandungan lycopene di tomat bisa di cegah. jika untuk kecantikan, misalnya masker wajah tentu tidak berpengaruh pada kondisi dalam tubuh. sesering apapun bisa anda lakukan jika menginginkan wajah mulus, sehat dan tambah kencang. 



0 add comment:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.