3 Gejala Penyakit Jantung yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Posted by
Jantung memiliki fungsi memompa dan menyebarkan darah ke seluruh tubuh, dalam darah yang mengandung oksigen. Di dunia, penyebab kematian nomor satu adalah penyakit jantung pada orang dewasa, tidak kenal usia, tua dan muda. Biasanya penyakit jantung ini dibarengi dengan stroke dan penyakit perifel arterial yang mematikan. Makin hari, penyakit ini terus bertambah.


Pengetahuan anda tentang gejala sakit jantung harus dimulai sejak dini, hal ini sangat penting karena terkait dengan penanganan yang harus dilakukan. Sakit jantung bukan hanya keturunan namun bisa terjadi pada siapa saja, semua memang tergantung pada pola hidup kita sehari-hari. Berikut ciri-ciri penyakit Jantung yang harus anda ketahui; 

Berikut Ciri-Ciri Penyakit Jantung yang Sebaiknya Anda Ketahui Sejak Dini 

1. Merasa Nyeri di Dada
Nyeri pada jantung bisa disebabkan karena adanya penyumbatan arteri. Jadi segera konsultasikan ke dokter spesialis secara cepat karena keterlambatan pada penanganan bisa berakibat fatal. Biasanya jantung makin melemah dan mati rasa. 

2. Merasa Sakit Kepala
Apa hubungan sakit kepala dengan jantung? Biasanya sakit kepala ini akan berpengaruh pada jantung yang berdenyut kencang dari kebiasaanya. Sakit kepala karena pantulan cahaya menandakan penyimpangan pada penglihatan atau berujung migraine. Ini termasuk gejala ringan pada jantung lemah. 

3. Mudah Merasa Lelah 
Merasa lelah tidak hanya bertanda kurang asupan makanan. Terkadang, tidak melakukan aktivitas berat pun lelah cepat mendera. Biasanya, penderita ini bangun tidur sudah terasa lelah padahal pada umumnya orang yang bangun tidur merasa fresh.

Ketiga gejala diatas merupakan gejala penyakit jantung lemah. Gejala yang tidak menandakan adanya penyakit berat justru menjadi awal penyakit lainnya berdatangan. Dan biasanya kalau sudah fatal akan menyebabkan kematian mendadak. Oleh karena itu, pola hidup sehat dan olah raga teratur menjadi benteng ketahanan tubuh menangkal semua penyakit dalam yang terkadang penderita juga tidak merasakan gejala-gejala ringan seperti ketiga contoh diatas. Jika anda menemukan ada yang tidak beres pada tubuh anda, jangan tunda untuk melakukan pemeriksaan ke dokter terdekat.