Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Melalui Optimasi Media Sosial

Posted by with 7 comments
Cara menghasilkan uang dari internet dengan media sosial - Dari tahun ke tahun jumlah pengguna internet mengalami peningkatan yang signifikan. Keberadaan gadget menambah daftar panjang para penikmat internet. Hanya melalui genggaman tangan, semua bisa dilakukan mulai dari jual beli, blogging, promosi hingga transaksi keuangan. 


Data terakhir menyebutkan bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 57% dari seluruh total penduduk, dan sebesar 95% dari populasi tersebut mengakses media sosial saat menggunakan internet. Indonesia diperkirakan menjadi pengguna media sosial paling aktif di seluruh dunia di masa depan. Saat ini prosentase pengguna aktif media sosial di indonesia sebesar 79,72% dan merupakan yang tertinggi di Asia. 



Masyarakat kita suka bersosialiasi, kumpul bareng dan konsep pertemanan inilah makin digandrungi anak muda. Lebih dari sekedar jaringan sosial, media ini berpotensi jadi ladang uang. Bagi sebagian orang, aktivitas di media sosial terkesan sia-sia namun siapa sangka banyak para pengusaha pemula yang bisa melesat jauh karena media sosial, banyak pebisnis dan marketer yang sudah menikmati gurihnya omset jutaan per hari hanya dengan memanfaatkan media sosial. 



Hampir satu tahun, saya sudah ‘melek’internet dalam menghasilkan uang. Sejak tahun 2012, saya mengisi blog ini dengan banyak curhatan untuk mengisi kokosongan. Sesekali mengikuti perlombaan dan memperbanyak jaringan pertemanan. Seiring aktivitas ini yang begini-begini saja, saya dilanda kejenuhan karena tanpa adanya kecenderungan atau passion. Awal tahun 2015, saya mulai mengenal toko online dan bagaimana memanfaatkan facebook dengan jualan, hasilnya mantaaaap. Nah, mulai sekarang blog ini lebih sering membahas seputar bisnis dan menulis karena selain ingin berbagi juga ingin mengaplikasi semua ilmu internet marketing. Langsung saja ya, berikut ini pembahasan cara menghasilkan uang dari internet; 


Optimalisasi Media Sosial, Cara Cepat Menghasilkan Uang dari Internet 

Memanfaatkan media sosial memang mudah dilakukan, gadget yang ada saat ini sudah terintegrasi dengan banyak fitur. Dalam tulisan ini akan dijelaskan secara garis besar, 5 media sosial terbesar di Indonesia. yaitu : facebook, twitter, youtube, google plus, dan instagram. 



1. Facebook

Facebook merupakan media sosial paling populer di Indonesia. Dengan total pengguna mencapai 67 juta, membuktikan bahwa facebook menjadi media sosial yang paling banyak digemari masyarakat kita. Hal ini karena facebook memberikan fasilitas dan pelayanan yang baik bagi penggunanya. Dari segi fitur, facebook merupakan sosial media yang memberikan fitur lengkap bagi penggunanya, mudah dalam penggunaan (user friendly), dan juga akses ringan. Optimasi paling mudah adalah memperbanyak akun kloningan. Teman-teman, sudah punya berapa akun facebook? Selain akun utama?


Selain fanpage untuk bisnis. Kita bisa membuat akun kloningan yang tertarget full 5000 teman. Sebelum nya kita harus tahu pedoman algoritma facebook dan apa itu adgerank facebook. Pembahasan ini akan segera dirilis; Teman-teman, banyaknya akun kloningan itu merupakan aset kita, bisa dimanfaatkan untuk toko online, adsense, affiliate dan lainnya. Jadi untuk tahap awal itu ya, silahkan buat akun kloningan facebook dengan 5000 teman tertarget, bisa dengan menggunakan metode manual atau memakai tools. Coba mampir ke Mas Nofi Bayu, beliau ini pendiri fanspageid yang sudah mahir di dunia fb ads. Silahkan fahami beberapa materi yang beliau bagikan secara gratis berupa e book. 



2. Twitter
Keunggulan twitter yaitu jumlah pertemanan yang tidak terbatas, dan tidak ada filter twit di halaman dashboard. Dengan jumlah pertemanan yang tidak terbatas, membuat pekerjaan lebih efektif, karena tidak perlu membuat banyak akun agar menjadi aset digital yang besar. Keunggulan lainnya, semua twit yang kita publish akan muncul di beranda semua follower kita yang sedang online. Jadi tidak ada persaingan post dan filter post seperti yang dilakukan facebook. Follow teman-teman sesuai niche, tulislah konten berkualitas supaya follower bertambah secara natural dan tertarget.



3. Youtube

Sudahkah teman-teman punya akun youtube? Nah, kini makin banyak yang meng-upload video ke youtube untuk berbagi informasi dan hiburan. Dari youtube, bisa mendapatkan penghasilan dollar dengan mengikuti program kemitraan adsense youtube. Teman-teman, akan dibayar atas view video dan klik iklan yang terjadi. Alhamdulillah, kemarin saya baru saja diterima menjadi mitra, selanjutnya tinggal sering-sering produksi video dan upload. Uang akan mengalir dengan sendirinya. Uang ini bisa dicairkan ketika gaji batas minimal $ 100 dan kelipatannya. 


4. Google Plus
Teman-teman blogger mungkin sudah tidak asing lagi, kan dengan media ini. Saat ini pengguna aktif google plus di Indonesia mencapai 3,4 juta pengguna. Media ini juga sangat penting untuk membantu SEO blog. Sbgai internet marketer, hukumnya wajib ya memanfaatkan google plus. Adapun 3 manfaat google plus untuk blog anda yaitu : membantu indeks artikel, menambah kredibilitas penulis, dan ketiga bisa meningkatkan posisi SERP blog. Teruslah meningkatkan pertemanan dalam lingkaran google plus. 



5. Instagram
Instagram adalah media sosial berbasis sharing foto dan video yang hanya dapat diakses melalui iOS dan android. Banyak para pebisnis dibidang fashion yang sukses di mengeruk uang di media yang satu ini. Cara kerja media ini sama dengan twitter, ada istilah follower dan following yang menunjukkan adanya hubungan interaksi antar individu. Berdasarkan pengalaman, upload produk jualan di instagram tingkat konversinya jauh lebih besar daripada upload foto di media facebook atau twitter.



6. Pinterest 
Pinterest adalah situs yang paling cepat mengalami perkembangan dalam sejarah karena bisa menarik pengunjung unik bulanan sebanyak 10 juta lebih. Ini lebih cepat dari Facebook, Twitter dan Google. 
Pinterest adalah tempat yang sesuai untuk berpromosi. Ia bisa mempengaruhi calon pembeli dan membuatnya memutuskan untuk membeli via online. 



Bagi temen-temen, yang belum merasakan mendapatkan penghasilan dari internet, cobalah mulai sekarang mengamati para pebisnis yang memanfaatkan media sosial. Banyak materi yang bisa didapat dari google. Jadi, tangkap peluang besarmu.

7 komentar:

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.