11 Ide Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

Posted by with 6 comments
Di era teknologi seperti sekarang, keputusan menjadi ibu rumah tangga dan ingin mandiri dari rumah sangat mungkin dilakukan. Memaksimalkan semua jenis usaha apapun hanya dari rumah bermodalkan jaringan internet. Berikut 11 ide bisnis rumahan yang bisa dikerjakan di rumah sambil menemani anak bermain atau beresin rumah. 




1. Reseller produk orang lain
Bisnis online saat ini tengah booming. Salah satunya menjadi reseller, jika anda tidak siap modal untuk memulai bisnis, anda bisa menjadi reseller terlebih dahulu produk orang lain. Maksimalkan gadget anda, pasang aplikasi sosial media seperti facebook, whatsapp, BB, LINE, Twitter, Instagram dan lainnya. Lakukan promosi dan ambil keuntungan anda dari selisih harga jual. Contoh produknya; baju, tas, hijab, aksesoris, peralatan dapur dan masih banyak lagi 

2. Makanan anak sehat
Kegiatan yang dekat dengan ibu sehari-hari adalah memasak dan menemani anak. Manfaatkan peluang anda, racik resep sehat anda dan cobalah menawarkan ke teman atau tetangga anda. Jika ada yang tertarik segera lakukan inovasi dan pengembangan bisnis. Contoh produknya; bubur sehat, camilan sehat, snack sehat dan lain-lain. Anda bisa mengembangkan ke beberapa jenis makanan atau kue untuk orang dewasa. 


3. Produk hasil jahitan

Apakah anda suka menjahit? Fokuskan pada satu produk saja yang unik dan limited edition. Ciptakan kreativitas yang memberikan manfaat bagi orang lain.  Contoh produknya; Tas imoet sekolah, mukena lucu, sabuk bonceng anak, baju anak lucu dan masih banyak lagi

4. Kerajinan tangan

Aksesoris menjadi bagian dari fashion saat ini. Pelengkap pernak pernik perempuan yang kerap diburu. Mulai dari harga sedang hingga menengah, bisnis aksesoris tidak ada matinya. Tangkap peluang ini, contoh produknya; bros, kalung gelang dari batok kelapa, cincin perak yang unik, baju batik bola, dan blankon.

5. Kosmetik 

Perempuan selalu dekat dengan kosmetik. Perawatan wajah maupun tubuh jadi bagian untuk mempercantik diri. Manfaatkan peluang ini, anda bisa membuka salon kecantikan di rumah atau menjual produk kecantikan dengan cara reseller. 

6. Les privat
Menjadi guru kini tidak harus keluar rumah. Anda bisa membuka kursus privat yang menerima murid dan diajari di rumah. Ehm, menyenangkan bukan? Putra/i anda pun akan ikut belajar dengan murid anda di rumah 

7. Penulis

Menjadi penulis saat ini juga menjanjikan. Mempunyai bakat menulis tidak hanya bisa disalurkan melalui buku namun bisa menjadi seorang freelance atau blogger. Banyak blogger wanita yang kini berkembang dari rumah dan memiliki penghasilan fantastis. Anda bisa bergabung dengan komunitas emak blogger, blogger perempuan, blogger muslimah dan masih banyak lagi

8. Ulang tahun anak

Berbagai pernak pernik ulang tahun bisa anda buat dan dijual. Mulai dari tas souvenir lucu, bingkisan, jasa shooting dan masih banyak lagi. Biasanya pembelian customer selalu dalam jumlah banyak. Laba “faktor kali”ini bisa jadi lumbung rekening anda.

9. Tutor

Anda bisa menjadi tutor spesial bagi mereka yang membutuhkan skill khusus seperti menjadi tutor musik, tutor tari tradisional, tutor akuntasi, tutor bahasa inggris, tutor matematika dan masih banyak lagi. 

10. Jasa Konsultan
Tidak sekedar menjual sebuah produk hasil menjahit. Anda pun bisa merangkap menjadi seorang konsultan. Ketrampilan merancang busana yang lagi tren dan lebih inovatif biasanya menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lain. Langkah awal, silahkan rancang baju terbaik untuk putri anak dan promosikan dengan sistem Pre Order, jadi anda hanya membuat ketika ada pemesanan sesuai rancangan yang diminati customer. 

11. Dekorator interior

Suka beres rumah, suka merubah posisi perabotan rumah supaya tidak jenuh. Hm, hobi mendekorassi rumah juga bisa jadi peluang bisnis. Tidak semua orang memiliki kemampuan ini, makanya ini kesempatan besar jika anda memiliki latar belakang sebagai desainer interior. 


Sebenarnya masih banyak lagi peluang bisnis bagi ibu rumah tangga. Yang bisa dikerjakan di rumah dengan hasil fantastis. 11 ide bisnis rumahan diatas bisa anda pilih salah satu sesuai hobi anda. Manfaatkan peluang dan inovasi melalui teknologi. Jadiii, jangan sampai gaptek ya meski kesehariannya di rumah. 



Berikut kami sajikan video 11 Ide Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga di Era Teknologi Informasi
Selamat menikmati ^^





6 komentar:

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.