Bayar Zakat Melalui ATM, Ini Penjelasannya

Posted by with No comments
Membayar Zakat wajib hukumnya bagi seorang muslim, apapun profesinya. Zakat yang merupakan kewajiban dan perintah Allah SWT dalam Alquran surat At-Taubah: 103: “Ambillah dari sebagian harta mereka sebagai shodaqoh (zakat) …………..”.

Zakat adalah aset dan dana abadi milik umat yang Alloh persiapakan hingga akhir zaman. Di era globalisasi seperti sekarang, perubahan begitu dinamis. Era teknologi komunikasi menuntut kesiapan dengan percepatan informasi. Tak pelak, lahirlah aneka produk seperti internet banking, ATM, Credit Card, Phone Banking dan yang lainnya merupakan kecanggihan teknologi informasi.


Kemudahan teknologi mutakhir seperti sekarang juga berimbas dengan fasilitas akses yang memudahkan muzaki untuk berzakat. Melalui ATM misalnya. Layaknya berbelanja, tentu muzaki tidak perlu repot untuk menyalurkan zakat hanya dengan sekali gesek. Dimana pun dan kapan pun, selalu ada kemudahan bagi muzaki untuk berzakat, namun fasilitas ini harus didukung kualitas SDM yang profesional dan amanah.

Adapun beberapa lembaga zakat di Indonesia yang sudah memanfaatkan layanan ini. Salahsatunya, dompet dhuafa yang kini menyebarkan counter dan gerai zakat seperti waralaba di beberapa titik lokasi keramaian dengan kemudahan akses, canggih ala perbankan yakni melalui ATM (Akses Tunai Muzaki)



Bagi sahabat yang kini melek teknologi, ATM tentu sudah tidak asing lagi, kan? Berzakat jadi lebih mudah, hanya langsung mendebetkan jumlah nilai yang dizakati dengan mentransfer ke nomor rekening yang disediakan lembaga, kewajiban sahabat telah tertunai.

Ramadhan sebentar lagi akan meninggalkan kita, sudahkah sahabat menunaikan zakat fitrah? Jika belum, segera tunaikan ya.....

Selamat menjalankan ibadah puasa J




0 add comment:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.