Generasi Muda Bisa Mengubah ‘Dunia’

Posted by with 7 comments
Emang bisa apa sih anak muda tuh? Pengalaman dikit, uang nge-pas, sibuk pacaran dan sibuk ma tugas sekolah? Anak muda bisanya cuma nge-galau, nggak punya prinsip daaaan nggak bisa peka ama masalah sosial.

Ah...masa’ sih?
Usia muda itu usia yang asyik tanpa ada gangguan, kan beda kondisinya kalau sudah dewasa dan menikah. Yah, mirip pengalamanku sih, yang masih usia 28 udah nikah dan punya anak 2. Aih, rempooooong banget.Ssstt....meski udah emak-emak begini, saya tetep bisa eksis lho, sebenarnya malu banget ya sama para pejuang dulu, jiwa patriotnya bertaruh nyawa. Kalo sekarang nggak turut 'menghidupkan' kehidupan sekitar kita, bakal nangis bumi pertiwi.

Berikut ini, secuil aktivitasku turut memberikan kontribusi untuk Indonesia (apa sih? hm...sederhana tapi semoga konsisten)




Bergabung dengan Komunitas Perempuan Peduli Sosial (ceritaku saat Trauma Healing)

Generasi muda bisa apa?

Banyak hal positif yang bisa dilakukan. Fisik kuat, waktu longgar dan semangat tinggi jadi modal dalam melakukan sesuatu yang bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain, asalkan;

Cepet Move on
Diliat dari usia, anak muda memang gampang terserang penyakit hati yang namanya galau dan susah move on. (kamu anak muda)? Ngaku aja! Bener, kan? Oke.....cepet move on deh, waktu terus berjalan, usia nambah, tau-tau ente lulus sekolah terus kuliah, eh kayak dininabobokin tau-tau bingung nyari kerja. Galau lagi, akhirnya masa depan surem. Aduuuuuh, jangan sampai deh ya, cepet move on dan kembangin potensi sejak dini. Malu dong sama para pejuang muda yang dulu rela mati-matian demi bangsa saat perang melawan penjajah. Tugas kita lumayan berat agan-agan, berraaaat.....yakni, mempertahankan kemerdekaan. Dengan cara apa? Fokus belajar di sekolah, buat ortu bahagia, fokus kembangin potensi agar hidup ente bermanfaat buat orang lain, terlebih buat Indonesia.

Anak Muda, Nggak Berleha-leha

Sukses nggak hanya dimiliki orang yang udah tua. Anak muda juga bisa sukses loh, lebih dini. Nggak percaya? Hm....ente harus banyak baca buku motivasi.

Sukses nggak gratis, bro! Harus dibayal mahal dengan peluh, tangis, galau dan kegagalan yang berulang. Coba kita tengok perjalanan Yoris Sebastian, anak muda yang berusia 26 tahun udah jadi GM (General Manager) Hard Rock Cafe Indonesia, menjadi GM termuda se-Asia dan termuda kedua di dunia. Pada usia 34 tahun, ia mendirikan perusahaan konsultan kreatif OMG (Oh My Goodness).
credit

Ente semua tau nggak sih, proses yang dilalui Yoris sebelum usia 26 tahun? (pengen tau banget nggak? hihi) 
Saat aku nonton Kick Andy beberapa tahun lalu, inget banget kata-kata Om Yoris ketika jadi pembicara, Yoris sejak SMA udah terbiasa ikut seminar, nggak tanggung-tanggung seminarnya untuk para pembisnis kelas kakap, dia juga terbiasa baca buku apapun yang menunjang kreatifitasnya tumbuh. Dia lakukan proses yang sangaaat melelahkan (bukan lelah sibuk pacaran).

Buat yang cewek, ada lagi nih sosok Merry riana, wanita sukses saat masih muda yang punya BIG DREAM yakni kebebasan finansial sebelum usia 30. 
 
credit

Ia lakukan TINDAKAN NYATA, tak kenal lelah ia menjual produk keuangan, menawarkan ke orang-orang dan kerap menerima penolakan, ia pernah tergolek lemas di sudut peron KA. Namun, berkat POWER OF PRAY yang ia miliki, Merry bisa bangkit dan kini berhasil meraih mimpinya, menggapai financial freedom di usia muda.

Bagaimana denganmu duhai generasi muda? Banyaaaak hal positif yang bisa kamu lakukan!


  

7 komentar:

  1. good luck semoga generasi muda benar-benar bisa mengubah dunia tentunya ke arah yang lebih baik

    BalasHapus
  2. optimis,,generasi muda pasti bisa,,,,,,,,,

    BalasHapus
  3. wah menarik kegiatannya mbak...
    kegiatan sosial itu sangat menyenangkan ya.

    BalasHapus
  4. 5 Hari lagi kesempatan untuk ikut lomba blog "Why Macau".
    Mau Jalan-jalan ke Macau dan iPhone 5c GRATIS?
    Yuk ikutan lomba blog "Why Macau" di sini http://bit.ly/WhyMacau
    Caranya mudah, tuliskan keinginanmu untuk pergi ke Macau. Topik nya bisa tentang kuliner, objek wisata, kebudayaan, dan tempat populer di Macau. Sertakan foto atau video agar tulisanmu lebih menarik.

    Lihat info selengkapnya di sini http://bit.ly/WhyMacau

    BalasHapus
  5. nah makadariitu para pemuda ayo bangkit .. yang meneruskan perjalanan orang tuamu siapa lagi jika bukan kamu ..haha

    BalasHapus
  6. Good article.. cek my blog at www.chicklopediashop.com or www.chicklopedia.blogspot.com if you dont mind

    BalasHapus

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.