Taman Safari Prigen

Posted by with 5 comments
Bisa bangun jam 2 pagi itu kesempatan emas buat ‘bersih-bersih’ blog. Sebenarnya, malu juga disebut blogger kalau jarang nge-posting. Tapi, ya memang baru sempat nulis sih. *bilang aja males!!!hihihi

Hari munggu kemarin, 25 Januari 2014. Saya dan keluarga diberi kenikmatan Allah yang luar biasa. Bisa rekreasi bersama keluarga ke Taman Safai Prigen. Gratis. Dari kantor suami, sebenarnya hati ini merasa gimanaaa githu. saudara yang ada di Sinabung, Jakarta dan sekitarnya tengah dilanda bencana, kok saya seneng-seneng? Rada mikir, tapi gimana lagi, acara ini memang jadi program tahunan keluarga pegawai dinas perhubungan. Semoga saudaraku yang dapat musibah selalu dikuatkan Allah SWT.


 
Suami pernah bilang, sebenarnya lebih enak ke tempat rekreasi keluarga kecil aja ketimbang rombongan kantor meski harus merohgoh kocek lebih dalam. Karena, selain lebih bebas menikmati fasilitas wahana, kita nggak perlu ragu soal ‘uang kantor’. Pernah dapet bocoran kalau seperti itu rawan ‘abu-abu’. Ya, sisa mark up githu. Ssssttt…..udah jadi rahasia umum kali kalau kerja di PNS tuh emang kental neginian. Tapi ya udah lah, bismillah aja ambil postifnya dan jadikan wahana rekreasi buat edukasi anak, kan banyak macam hewan di sana?

Kita berangkat dari Kediri jam 5 pagi, tapi karena jarak rumah saya dan kantor sangat jauh. Telat deh, malunya lagi, orang-orang dah nunggu lama di bis, keluarga saya yang terakhir. ***maaf ya, suami juga sih mampir ke toilet SPBU! L

Lebih tepatnya, jam 6 tet. Bis melaju. Butuh waktu sekitar 4 jam untuk sampai tujuan. Alhamdulillah, anak-anak pada ngantuk, mereka bisa terlelap di bis tanpa rewel. Selama diperjalanan tiga kali mampir ke toilet SPBU, mendekati lokasi udara memang terasa beda, lebih dingin dan sejuk. Jalanan nanjak, kanan kiri banyak pepohonan, bukan hanya pohon cemara saja.

Pukul 10.30 akhirnya sampai ditempat. Betapa senengnya anak-anak. Maklum, mereka memang baru pertama kali rekreasi di tempat yang gede seperti ini, biasanya cuma naik becak goyang, mandi bola, renang di kolam sederhana. *saking senengnya, lupa ambil foto. Hehe, nggak apa ya,

Usai panitia membagikan karcis yang dipake di lengan tangan, pemandu ikut masuk ke dalam bis untuk memandu penumpang. Karena, perjalanan selama 30 menit kedepan kita akan ‘berkenalan’ dengan banyak binatang. Penumpang nggak boleh turun, cukup lihat dari mobil atau bis saja. 
Azzam di bis
“ayo, bi….poto itu, jerapah!” teriak Nadia

“Iya, itu juga bi, sebelah kiri ada singa, mumpung lagi rebahan!” kata Azzam

Hadeeeeeh, emaknya juga sewot nengok kanan kiri, banyak binatang lagi acting. Hihihi…ada yang asyik PeWe, Si macan tutul dan beberapa rekannya sibuk siding, ada monyote lagi atraksi menggantung, si badak lagi mandi, jebur ke kolam, rombongan rusa yang lagi antri makan (saat itu ada petugas bawa rumput2 di mobil pikep) 


Wah serrruuuu…..*abinya juga ikut bingung, jempret. Ke kanan-kiri. Hihihi

30 menit berlalu, sampailah kita di tempat parkir bus. Memasuki wahana rekreasi, anak-anak jingkrak-jingkrak kepengen renang dan naik apa aja. Kami pun langsung sholat dhuhur dan makan siang, menyiapkan amunisi sebelum “berpetualang”. ***udah terbayang, kami bakal capek nge-gendong anak-anak. 
Wahana pertama pilihan Azzam, suka mobil balap :)

Karena di bis tadi nggak dapat brosur panduan, kita berjalan tanpa ‘tujuan’. Pokoknya lewat sini dan sini. Karena terpisah dari rombongan, kami memilih jalan sendiri sekeluarga. Jadi, ya ngacir deh. Kami telat nonton atraksi lumba-lumba yang dimulai pukul 13.00, kami hanya liat lima menit. Hiks…… 


(entah kenapa atraksi semacam ini masih ada, bukannya udah tidak diperbolehkan? Karena kasihan ikan lumba-lumbanya, menghibur tapi tereksploitasi lumba-nya?)

BERIKUT Jepretan Selfie kami saat di menikmati banyak wahana ***mukanya pada kucel karena capek muter-muter. hehe









Rombongan kami hanya diberi waktu sampai pukul 16.00, setelah itu harus kumpul lagi ke bis, pulang menuju Kediri. Karena perjalanan pulang saja butuh waktu 4 jam, itu kalau lancar, kalau macet ya siap-siap aja anak rewel di bis, karena biasanya mereka kecapekan, badan pegel semua. Hihihi….rekreasi sih seneng, tapi endingnya fiiiuuuhh…asli capek banget. Usai renang, segera bergegas menuju bis ***bawaannya pengen bobok***

Alhamdulillah, kami sampai di rumah jam 22.00, bersih diri dan membiarkan rumah kayak kapal pecah, segera tidur daaaaan plas, mimpi indah. Terima kasih Allah atas segala kenikmatan, sungguh luar biasa ciptaanMu….(ini baru satu tempat di JATIM, Oooohwww, gimana yang lainnya, pengen travelling lagi. hihihi)

Nggak hanya seneng aja, tapi bisa nge-charge ilmu dan iman kita 
 Inget lagunya Ping-ping Tupi ^_^

Allah, ciptakan alam 
Untuk kita belajar 
Agar bertambah ilmu 
juga bertambah iman

Nah, bagi emak-emak yang mau rekreasi sehari kayak saya nih, perlu diperhatikan nih;

1. Jangan bawa baju ganti banyak ya, cukup satu aja itupun untuk anak-anak kalau kepengen renang. Pengalaman saya, bajunya nggak kepake, aduh bawaanya berat eh nggak sempat mikir ganti baju. Basah ya udah, nanti kering sendiri, pikir saya

2. Sampai tempat, langsung ambil brosur panduan berisi rute wahana, schedule show, dan informasi lainnya. Jangan kayak saya, nyesel deh nggak sempet liat ini-itu. hihihi

3. Pake tas ransel yang cukup longgar ya, buat ngisi barang anak-anak. Saat itu, jaket Azzam ketinggalan di deket kamar mandi karena memang tas kami udah nggak muat, jadi dibawa aja. Eh, lupa deh. ***padahal jaket Azzam baru beli loh

4. Jangan bawa makan berat, misalnya nasi ke kolam renang. Di sono, nggak boleh bawa makanan, cemilan juga nggak boleh. Eh ternyata, di sana ada toko yang nyiapin Pop M** dan lainnya (Ih, harganya muahal banget)

5. Jangan lupa bawa kamera buat jepret momen spesial. Yang ini nih, sulit bagi saya karena suka lupa, repot dengan rengekan, jeritan anak-anak

6. Bawa perlengkapan P3K yang kira-kira dibutuhkan misalnya betadin, minyak telon, minyak tawon dan lain-lain



Selamat rekreasi ya, ingin tahu lebih banyak TAMAN SAFARI PRIGEN II? Cek sini http://tamansafari2.com/

5 komentar:

  1. wah saya selalu suka kalau di Taman Safari mbak. Pertama dulu dari Surabaya pakai bus umum yang ke Malang turun di gerbang gading gajah trus cari ojek buat ke taman safari. hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih, saya baru pertama kali ini mak. keren ey, dibela-belain naik bis. saya kalau nggak ada rombongan nggak berani.

      Hapus
    2. Maklum, saking pengen taunya. Hehe... Tapi bagai mematahkan mitos bahwa ke Taman Safari ga bisa naik kendaraan umum.

      Hapus
  2. seru ya... kami pun blm lama ini pikinik ke Taman Safari Indonesia. Dan hsl jalan2nya sudah saya posting :)

    BalasHapus

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.