Pantaskan Diri Miliki Notebook Berkelas

Posted by with 32 comments
Saya berusaha memantaskan diri menjadi sahabat setia Si Acer Slim Aspire E1. Sebuah notebook yang didukung performa Intel® Processor di dalamnya. Kemanapun bisa saya ajak karena bawanya enteng. Eits, saya juga bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya lho. 



Sejak tahun 2005 hingga sekarang, saya menjalin pertemanan dengan PC, laptop, gadget dan terakhir notebook Aspire ONE 722. Saya tak bermaksud ‘selingkuh’, suka ganti dan menaruh cinta ke lain hati. Tapi, memang untuk mengejar produktifitas.


Waktu begitu cepat menggilas aktivitas. Waktu produktivitas inilah yang membedakan saya ketika menjadi pelajar dan sekarang menjadi ibu rumah tangga. Setelah dihitung-hitung, dalam 24 jam saya hanya punya 6 jam untuk me time. Ehm, ini sih kalau anak-anak nggak rewel (maklum 2 kurcil masih balita). Belum lagi, ada 3 hari dalam seminggu saya mengajar di SMP Swasta. Kalau weekend? Saya harus bisa memanfaatkan quality time dengan keluarga. Hufh….Tiap hari bergelut dengan rutinitas.

Kalau sudah seperti ini, kapan saya memulai merajut mimpi-mimpi yang selama ini tertulis di pintu lemari pakaian?

Mimpi menjadi penulis,

Mimpi menjadi pengusaha,

Mimpi bisa berkarya untuk desa kelahiran saya.

Saya butuh sahabat untuk merajut mimpi di atas. Di era digital yang serba canggih, dunia berada dalam genggaman. Hanya lewat tulisan tanpa harus bersua, saya bisa menjelajah dunia berkat bantuan PC, laptop atau notebook?

Saya beruntung memiliki sahabat seperti mereka, Personal Computer (PC) pernah mengantarkanku menjadi juara “Lomba Menulis Esai Kepemudaan” tingkat Nasional dari KEMENPORA Tahun 2006. Laptop ACER yang keluaran terbaru tahun 2007 dihadiahkan ayah untuk saya supaya lebih produktif menulis saat kuliah. Lagi-lagi, keberhasilan demi keberhasilan bisa saya raih baik dari akademik maupun non akademik.

Sahabat yang ketiga, Notebook Aspire One 722 yang saya dapatkan juga dari hasil menulis. Berkat notebook ini saya dan suami sangat terbantu. Kami bergantian untuk menulis (kebetulan memiliki hobi yang sama) dan juga memasarkan produk usaha kami. Perkenalan saya dengan Acer Slim Aspire E1 beberapa minggu ini mengusik hati saya, apakah dia akan jadi sahabat saya selanjutnya?


Jadilah pribadi yang berkelas, yang akan memantaskanmu bagi cinta yang lebih berkelas” (Quote pak Mario Teguh)

ACER Slim ASPIRE E1, bukan sembarang notebook. Dia, notebook berkelas dibanding teman-temannya. Untuk saat ini, saya berusaha untuk terus produktif, memantaskan diri bagi notebook yang lebih berkelas. Hingga pada akhirnya, saya bisa layak memiliki ACER Slim Aspire E1.


Mengapa saya layak memiliki notebook Acer Slim Aspire E1? Berikut ini alasannya;

1. Saya bagian dari Kumpulan Emak Blogger (KEB) yang punya tugas mewujudkan internet sehat. Nge-blog saat ini nggak sekedar lifestyle, namun sudah jadi kebutuhan para perempuan. Khususnya, emak yang sudah nikah dan punya anak kayak saya, kini punya kegiatan positif. Sebelum ketemu KEB, saya sering ‘jutek’ karena bergelut dengan rutinitas rumah. setelah bergabung, saya bahagia dengan nge-blog. Jadi jika saya memiliki ACER Slim Aspire E1, saya bakal lebih produktif karena nggak harus gantian nunggu suami selesai pakai notebook lama. Berharap banget bisa menciptakan karya-karya yang bermanfaat dan memberikan inspirasi.

2. Ingin jadi Super Mom.

Emak Super yang kreatif bisa ngoprek Home Improvement, pinjam dari sini

Siapa bilang jadi IRT tuh nggak perlu inovasi? IRT punya tugas berat untuk kesejahteraan keluarga. Saya setuju banget dengan pendapat mak Lusiana tentang DIY, Do It Yourself yang dilakukan emak di rumah. DIY, nggak sekedar buat mainan, baju atau craft. Sebenarnya saya juga bisa kerjakan home improvement seperti mendekorasi rumah, pemanfaatan peralatan di dapur, membuat korden. Yang lainnya? bisa!

Masak ala chef? Bisa!

Nge-desain interior rumah? bisa!

Ngobatin anak sendiri tanpa harus ke dokter? Bisa!

nyalon di rumah tanpa ke salon ngeluarin banyak duit? Bisa!

Jadi guru professional bagi anak-anak? Juga bisa!

Pengetahuan apapun bisa dicari dari rumah dengan bantuan alat ajaib yakni notebook yang terhubung dengan internet. Acer Slim Aspire E1 layak saya miliki guna meng-upgrade ilmu setiap saat. 

3. Ingin jadi guru yang lebih kreatif melek internet


ACER Indonesia juga turut mendukung Guru Melek Internet :)

Kini, guru diharuskan mengikuti perkembangan teknologi. Hidup di era digital membuat proses mengajar juga harus kreatif dan inovatif. Jangan sampai jadi guru kudet (kurang update, kata siswa saya). Fasilitas notebook yang tipis bin ringan kayak Acer Slim ASPIRE E1 ini akan memudahkan saya dalam proses belajar-mengajar. Ehm, bisa ngajar di taman, di aula, di lapangan atau saat study visual ke beberapa tempat. *nggak bikin murid bosen deh*

4. Wujudkan 'Kampung Cyber' di desa kelahiran

Bertempat tinggal di desa jauh dari kemudahan sarana internet. Sinyal byar pet kerap jadi hiburan. Seringkali saya harus menempuh jarak jauh dari desa Kedungsari menuju Kota Kediri mengunjungi warnet atau nongkrong di lokasi yang tersedia WiFi gratis. 

Hei, hei...Si Acer Slim Aspire E1 kan bisa bantu saya, untuk konetivitas. Karena dia punya satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia entah itu di café atau perpustakaan. Ke depannya, saya pengen banget desa kelahiran saya jadi kampung cyber. Setiap warga melek internet dan perekonomian mereka terbantu karena mengerti pemanfaatan internet dalam memasarkan produk usaha atau hasil pertanian. 
Semoga saya bisa berkontribusi mewujudkannya, seperti kampung cyber di Jogja ini



Punya notebook berkelas Acer Slim Aspire E1? Ehm kayak mimpi di siang bolong…….

Aiiiih, Dari pada bengong, sibuk ngebayangin dia berada di pangkuan saya, mending aktif nge-blog aja. Berupaya jadi blogger berkelas, yang akan memantaskan saya memiliki notebook yang lebih berkelas.



“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”





32 komentar:

  1. Semoga mimpinya bisa terwujud ya mak

    BalasHapus
  2. Amiiiin, makasih ya maaak dah berkunjung

    BalasHapus
  3. lempar sini dong Mak kalau jago masak :D

    BalasHapus
  4. wah keren kampung cybernya. good luck mbak

    BalasHapus
  5. Kampun cyber itu ide keren. Disitu kebanyakan warga terkoneksi pake apa mak?

    BalasHapus
  6. WiFi, mak selama ini sih masih dari duit warga. belum banyak dukungan dari kebijakan PEMDA. kalau di Banyuwangi udah oke, dibantu TELKOM juga

    BalasHapus
  7. wuih,udah sering dapet notebook ya mak,,hebring ^^

    BalasHapus
  8. Tak usah dipantas-pantaskan lagi. Mak Nurul sudah pantas dapatkan, kok. Sukses, Mak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin....*btw, bantuin juri tho mak?qiqiqi

      Hapus
  9. salam kenal mba nurul...semoga jadi salah satu pemenang ya bersama *ngarep diaminin*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin, emak lain juga ngamini...(((berebutttu dah!)))

      Hapus
  10. aq pernah lewat aja kampung cyber kae mak ning jogja. mung belum pernah blusukan kesana. emang full netizen dah disana ^^
    sukses yahmbak nurul :)

    BalasHapus
  11. berarti warga kampung cyber pada melek internet, ya :)

    BalasHapus
  12. sejak tahun 2005 sudah memakai produk ACER..benar-benar setia...layak mendapatkan ACER nich,,,,'selamat berlomba, semoga menjadi yang terbaik...
    btw- maaf, numpang promo , aku lagi buat GA loh.... siapa tahu berkenan untuk ikutan...
    http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2013/10/masuk-neraka-siapa-takut.html
    salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, pak...makanya kenal sejak awal merek ACER, JATUH CINTRONG DEH.

      Udah ikut GA pak ya, semoga terjalin silaturahim dari Blogger Kediri

      Hapus
  13. Kampung cyber kedengarannya asyik. Bisa ngenet di manapun. apalagi kalau gretongan, qiqiqiqi, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya e mak, gak ada istilah wong ndeso itu gaptek...hehe

      Hapus
  14. Kereen mak tulisan nya...^_^
    Sukses ngontes nya ya mak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin, ehm ehm...banyak yang mengaminkan semoga pertanda baik :)

      Hapus
  15. Kampung cyber ? wow...Jakarta aja ga punya kampung kayak gitu. Maklum di sini semua berbayar, ada wifi di sepanjang Jl. Sudirman aja ga byk yg pake. Tulisan yg inspiratif. Sukses dan pantas deh mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jakarta mah udah kota, udah melek internet semua. Siiip, moga juri juga memantaskan maaak :)

      Hapus
  16. iya mak betul sekali, untuk mendapatkan yang terbaik harus memantaskan diri menjadi yang terbaik pula *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. dalam hal apapun mak, karena Tuhan ngasih segala sesuatu sesuai ukuran dan sesuai kemampuan kita **smile balik

      Hapus
  17. Keren bangettt tulisan dan motivasinya.

    Sukses ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terinspirasi dari pak Mario Teguh--Golden Ways---

      Ma kasih dah berkunjung :)

      Hapus
  18. bukun cuma mimpi kok mbak, Insya Allah bisa jadi kenyataan :) good luck ya

    BalasHapus
  19. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.