ABG YAHUT PUNYA 7 ICON

Posted by with 10 comments
Hellooo…para ABG yang lagi kesepiaaaan, sering ngerasa mellow mellow galau? Atau sekarang lagi hepi barusan ketemu si merpati? *halllaaaah

Apa kabar? Masih tetep semangat, kan? Ya iyalah lha wong masih muda. Masih enerjik githu. judul postingan di atas ngga ada kaitannya dengan girlband tenar, loh. Eh..eh..eh…jangan keburu ditutup ye. Saya Cuma pengen sharing aja soal ABG. Yeee, Anak Baru Gede. Loe ngerasa, gede nggak? Kalau nggak silahkan close aja lamannya. Kalau loe ngerasa ABG Gaul, baca sampe habis ya tulisan ini. *dikit kok

Pasti kenal dengan 7 icon! Tau ngga sih kenapa mereka (girlband) pake angka 7, kok bukan 5 atau 8? Hu’uh…karena anggotanya 7, terus apa lagi? Karena menurut mereka angka tujuh itu sempurna dalam tujuan. Dan, icon adalah tanda. Tanda untuk mencapai tujuan sempurna.




Nah, kalau kamu ngaku ABG atau punya sodara ABG. Yuk, tanamkan dalam diri 7 ICON ABG Yahut versi saya ****kalau perlu catat di hati kamu

1. ABG Seksi : Smart, Elegant, Kreatif dan Suka ibadah

Maksudnya jadi ABG tuh mbok ya cerdas dikit lah ya, jangan bentar-bentar ngikuuuut selebritis, harus punya pedoman hidup. tambah keilmuannya. Elegan, tampil mempesona boleh, asal jangan buka-bukaan. Hahaha....*malu ih, emangnya kulit loe ajah yang putih bin cakep. Kreatif, manfaatin masa muda loh dengan berkarya dan suka ibadah, deket sama Sang Pencipta. nggak harus nunggu tua kok, rajin ibadah itu karena ngga tau kapan kita mati. Bisa aja, kan mati muda. Mumpung masih muda, yok lakuin hal postif aja deh

2. ABG Baik hati : pernah nggak sih loe ngasah kepekaan dikit aja buat sekitar? Dunia bukan hanya milik loe seorang, ya. masih banyak orang-orang yang butuh uluran tangan loe. Eit, jangan bilang kalau itu urusan pemerintah, ya. kalau pejabatnya pada sibuk mikir setoran. Apa loe juga mau mikir setoran? *ke siapa yak? Hihihi, lebih tepatnya bukan setoran tapi tagihan ke ortu. Maluuuuu..

3. ABG Sabar : risih nggak sih denger berita tawuran? Kasian banget, kayak ayam lagi diadu kok mau-maunya. Tawuran itu sama saja dengan diperbudak sama syetan. Ih, yang lihat aja muak tapi yang tawuran ngerasa yang paling hebat. Hufhh….please deh ya, orang yang kuat itu bukan orang yang kuat fisiknya, tai kuat nahan emosinya. CMIIW

4. ABG Ulet : pengen hidup enak, nggak ada yang gampang dan serba instan. Semua harus dibayar dengan harga mahal, bukan pake duit tapi pake keuletan dan kerja keras. Sekali melangkah loe langsung limbung, sekalian aja nabrak tiang listrik. Sakiiiiit? Itu cara Tuhan menegur, cara Tuhan menunjukkan kasih sayang. Jangan langsung main tonjok bantal terus ngambek sejadi-jadinya terus update di Soc med “Aaaah….sebeeel….sebeeeel” . Ups, jangan ya fren! masih muda rajut semua mimpi loe, waktu terus berpuar. Masa muda itu sebentar banget, jangan sia-siakan. Sekarang, yok teriaklah dengan kata “Hey, gue ini anak muda yang ulet dan pekerja keras!”


5. ABG Kreatif : kreatif adalah senjata loe untuk bertahan hidup. Masih muda banyakin ilmu, belajar sungguh-sungguh. Nyari ilmu nggak hanya di sekolah, loe bisa, baca bisa searching di internet, nge-blog dan ikut seminar. Upgrade terus car aloe belajar, inget! Mumpung masih muda, kalau udah tua dan kebelet nikah. siap-siap aja madesu---masa depan suram. Siapin bekal loe dengan banyak relasi, banyak belajar dan banyak berdo’. Karena hidup di era digital, semua bisa berubaha hanya butuh waktu 1 detik.

6. ABG Mandiri : Nggak selamanya loe bobok di bawah ketek ortu, hihihi….belajar mandiri itu perlu, bro! nyari uang sendiri. Biar loe ngerasa kalau hidup ini ngga gampang, tinggal tengadah ke ortu langsung beres. Ngga. Asala loe tau aja, ya. ortu loe jumpalitan pagi-siang-malem nyukupi kebutuhan loe, buat makan dan sekolah. So, ngga ada salahnya loe coba-coba kerja paruh waktu atau jualan. Lihat aja, banyak para pengusaha kaya yang memang sejak remaja udah bisa nyari duit sendiri. Gimana, siap mandiri?

7. ABG PD : Percaya diri saat presentasi, PD saat debat pake Bahasa Inggris, PD saat pidato, PD saat ikut olimpiade. PD yang positif ya. pasti bisa!

Pengaruh media emang bombastis. Tv, internet, beberapa SocMed dan masih banyak lagi punya pengaruh besar buat kehidupan loe dan masa depan loe. 
Cobalah padangi langit, kenikmatan yang diberikan Tuhan begitu luar biasa. Menjadi baik nggak harus nunggu tua, justru selagi muda jadilah garda terdepan. Sebagai ABG, loe punya tugas yang cukup berat buat nyenengin ortu yang udah susah payah membesarkan loe, tugas sebagai khalifah fil ardh yang memakmurkan bumi dan tugas generasi bangsa, supaya ngga selamanya Indonesia dijajah. 
Semoga 7 Icons ABG Yahut di atas bisa bermanfaat buat loe!Oya, peran temen atau sahabat sangat berpengaruh, jadi ati-ati ya pilih-pilih temen.


Keep fight ^^



10 komentar:

  1. Siiip, mak, kecele nggak ya yang nyari esek-esek? wkwkwkk

    BalasHapus
  2. aku bukan ABG ...tetep baca resepnya mak...

    BalasHapus
  3. Semoga apa yang telah dicanangkan oleh Warga Warung Blogger dalam program PKK ini, memberi dampak positif dan terwujudnya apa yang telah dicita-citakan, dan pastinya niat dan tindakan positif bakal mendapat balasan dari yang Maha Kuasa. Amin ya rabbal alamin...

    SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] Pojok Bumi Kalibayem - Yogyakarta
    Keluyuran | Makan | Jalan-Jalan

    BalasHapus
  4. cuaca dingin begini asiknya baca-baca informasi bermanfaat yang seperti ini dulu, terimakasih atas informasinya

    BalasHapus
  5. Cerita yang sangat bermanfaat..
    semoga sukses

    BalasHapus
  6. Kapan ya ada kelanjutan Program PKK kembali... Setelah Cerita ABG, Prediksi Jitu, kira2 Apalagi yach ?? Ada saran nggak ?? :) Ntar kalo tebakannya tepat bakal dapat Suprise dari Ane.. hehehe :D

    *SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] Pojok Bumi Kalibayem - Yogyakarta
    Si Blogger yang Doyan Nongkrong di Tempat Karaoke he :D

    BalasHapus

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.