Remaja, Wujudkan Rasa Cintamu dengan Berkarya

Posted by with 1 comment


Namanya Vega, seorang remaja putri yang kini duduk di bangku SMP. Vega termasuk siswa yang cerdas di sekolahnya, saat SD ia selalu mendapatkan peringkat pertama. Ia memiliki sebuah klub, eh tapi bukan klub ala cerrybell loh yang demen sama jogetan ala Korea. Meski beranjak remaja, mereka nggak begitu ‘mendewakan’ artis remaja yang kini emang lagi hot-hot nya nge-dance. 

Anggota klub hanya terdiri dari 6 siswa, semuanya putri. Dalam klub yang dinamakan cerrysmart, mereka punya banyak program selain belajar bareng, mereka suka jalan-jalan, suka sharing, doyan makan, dan yang nggak kalah kerennya, mereka doyan ngaji. Weiiiihh….jarang banget, kan….denger remaja doyan ngaji. Mereka punya prinsip yang unik, bikin para temen cowok agak bergidik. Mereka punya yel-yel “nggak bakal pacaran!” 

Oooowwwhhh, kejem banget yak?!?! 

Nggak, fren. Ini bukan kejam, ini komitmen anggota klub yang pengen banget-banget berkarya buat Indonesia. Pengen nge-bahagiain ortu. Pengen nyenengin guru, karena berkat jasa guru mereka dapat ilmu yang nggak ternilai. Eh, satu lagi….mereka nggak ingin mati sia-sia alias punya bekal ‘karya’ yang bisa mereka bawa pulang ke AKHIRAT, “Yaa Tuhan….ini loh segala kebaikanku saat aku hidup di dunia, hanya untukMu…untukMu…… 

Semua anggota klub selalu mengingatkan tentang keikhlasan, kesabaran, kebaikan. Sebagai manusia biasanya, khilaf atau salah bahkan ujian pasti akan selalu ada, bukan hanya orang tua tapi juga remaja. 

Rasa ‘suka’ yang tiba-tiba nongol saat ketemu cowok ganteng di kelas, mall, bioskop bahkan di perpus. Bisa jadi godaan bagi anggota klub. Tapi, satu hal yang bikin mereka nggak begitu perhatian, karena mereka selalu bersaing untuk menang di ajang kompetisi. Vega pernah memenangkan Debat English Contest Se-Kediri, Aisya menggondol medali emas Math Challenges di Malaysia, Rena yang sudah nerbitin novel remaja, Fatima yang gila sama jepretannya ala fotografi dan kini tergabung dalam komunitas photography for teens se-Indonesia. Dan anggota lain masih punya segudang prestasi lainnya….



Gambar di ambil dari sini 

Hei girls and boys, bagaimana dengan kalian?

Notes : cerita di atas hanyalah fiktif, terinspirasi dari banyak komunitas. 

Buat para remaja, gaul bukan berarti ikut tren yang ada di televisi atau media. Bagi saya, gaul adalah sebuah moment dimana kalian bisa eksis menunjukkan, “who are you?” dengan karya nyata kalian, tak sekedar prestasi akademik tapi tunjukkan pada dunia bahwa kalian adalah remaja luar biasa. 

# Tulisan ini spesial saya persembahkan untuk seluruh siswa SMP IT BINA INSANI KEDIRI. Love you all……. 

1 komentar:

  1. Woww... bisa dibikin novel tuh, Rul. Ayo nulis novel deh, keren pasti..

    BalasHapus

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.