Pyramid Excellent Notebook for EBA (Emak Blogger Aktif)

Posted by with 14 comments
Notebook, jadi salah satu soulmate terbaik emak blogger saat mobile. Nggak heran kalau kemana-mana bawaannya tas ransel yang isinya perangkat teknologi misalnya kamera, notebook, tablet atau smartphone. Rasanya rugi banget kalau ada momen penting yang terlewatkan untuk ditulis, kemudian di-share ke blogger lainnya.

Time is money. Peribahasa ini jadi pelecut para emak yang bener-bener pengen memanfaatkan waktu. Produktif saat ngeblog, produktif pula ngurus rumah tangga. Seringkali, si emak yang doyan ngeblog jumpalitan nggak karuan karena dikejar deadline, waktu 24 jam berasa sejam. Belum lagi, secara bersamaan anak-anak minta ditemeni belajar atau harus mijitin ayah, karena capek pulang kerja. Hahaha….*seharusnya ayah bisa ngerti-lah kerjaan emak yang doyan nongkrong di depan PC. 



Ah, nggak ada habisnya ngobrolin kerjaan emak. Saya sebagai emak beranak dua, suka banget hidup model beginian. Aktif dan enerjik. Meski kadang perform-nya pake daster bolong dan rambut yang di-roll. Wuuuah, bebas euy!

Profesi guru freelance yang bikin saya harus aktif nge-blog! 



Banyak cerita indah bersama adik-adik SD dan SMP yang bisa diabadikan ke blog

Kendala yang sering dihadapi para emak blogger saat nge-blog mungkin sama dengan saya, ‘merasa nggak punya waktu buat nulis dan ngeposting’. Tapi, semenjak saya jadi guru freelance di salah satu SMP swasta Kediri. Saya bener bener dituntut untuk produktif. Para pihak yayasan mempercayakan mata pelajaran Bahasa Indonesia ke saya bukan karena berlatar belakang pendidikan loh! Tapi mereka tahu, saya seorang blogger.

Wah sekarang saya baru nyadar bahwa;

Seorang blogger kini dipercaya sebagai praktisi bahasa.

Seorang blogger dianggap keren karena bisa menginspirasi orang lain.

Seorang blogger kini adalah’ profesi’ yang membanggakan di mata SocMed.

Saat saya memperkenalkan dunia blogging ke siswa. Mereka antusias banget, sejak itu saya berusaha untuk terus bikin postingan yang berkaitan dengan cerita seru belajar mengajar. Misalnya, bikin postingan “Korupsi di mata siswa es em pe” usai ngobrolin di kelas tentang korupsi. Ada juga, Wafa : Ajaibnya mendongeng saat mengaji,  “Remaja, wujudkan cintamu dengan berkarya”, Inspirasi Teater Keliling.  
Wuuuuah, banyaaaak banget yang ingin segera saya tulis saat berkumpul dengan mereka. Apalagi, sekolah memang mengedepankan teknologi, yang mana siswa ‘wajib’ melek teknologi. Pelan tapi pasti, saya akan terus berusaha aktif, di sela-sela kesibukan saya sebagai emak di rumah, guru di sekolah, dan penjaga booth es capcin yang kini jadi ladang bisnis saya.

Fasilitas solutif dukung EBA (Emak Blogger Aktif)
 
Sebagai anggota KEB, saya percaya bahwa produktivitas sangat dipengaruhi sarana memadai. Apa jadinya, jika si emak hendak ngeblog ribet banget sama komputer atau laptop jadul yang gede, bobotnya beraaaat banget? Ehm, pasti bawaannya pasti males. Beda halnya, kalau si emak punya soulmate untuk mobile yang fashionable, enteng bawanya, dan harga sesuai kantong emak. Be te we, ACER bisa ngasih solusi. What is that??

Saya menyebutnya dengan Pyramid Excellent Notebook. Sebuah evolusi dari PC (Personal Computer). Notebook yang menyimpan tiga keunggulan dahsyat. Yakni Cheap, Slim dan Productive.

Ketiga keunggulan di atas bisa ditemukan pada produk terbaru ACER seperti Acer E1, Acer E1 Sllim series, Acer Aspire E1 Series atau Acer Aspire E1-432

 

Cheap : sebagai menteri keuangan dalam keluarga, emak pasti bikin perhitungan secara rinci buat beli laptop untuk mendukung kinerjanya sebagai blogger. Dari beberapa produk Acer yang oke banget nih, harga yang ditawarkan sangat kompetitif loh, harga notebook Acer Aspire E1-432 hanya Rp.4.749.000,- saja. Aspire E1-432 sudah ada di pasaran. Cocok banget buat emak blogger yang butuh notebook karena keperluan all-around baik di rumah atau di luar rumah.

Slim : Woooiiy, slim nggak hanya pada body!

Bagi emak-emak, body melar jelas bikin nambah pikiran. Nggak bisa aktif karena keberaten bobot. Hehe….Begitu juga dengan notebook yang bawanya berat, ribet harus masukin dulu ke tas notebook sebagai pengaman. Ehm jangan salah! gilaaa…notebook yang satu ini slim banget, praktis dan fashionable, langsung masuk ke tas cantik si emak.

Kok notebook bisa slim, githu? Nah, biasanya notebook berukuran layar 14” yang sudah dilengkapi optical drive/DVD-RW memiliki dimensi yang cukup tebal. Kalau Aspire E1-432 sengaja didesain khusus oleh Acer dengan ketebalan sekitar 25.3 mm saja. Jika dibandingkan dengan notebook konvensional lainnya, Acer Aspire E1-432 dimensinya 30% lebih tipis.

Productive : puncak dari keduanya nih, baik si emak blogger dan si notebook Acer 
Warna elegan 'silver', selain itu ada black


Cheap and slim bukan pertanda itu notebook murahan yang nggak berkualitas. Justru ini yang bikin emak blogger bakal semakin aktif dan produktif, Alasannya;

1. Daya tahan baterai notebook ini maksimal banget. Pasalnya, prosesor ini sudah menggunakan arsitektur Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt saja. Dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh). Asli! Bakal betah nongkrong di depan notebook.

2. Buat emak yang jutek, terus pengen hiburan game. Jangan khawatir deh, prosesor Intel Celeron 2955U ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya

3. Pengen nyimpen file, multimedia, atau game yang buanyaaaak? Bisa! Aspire E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik. Media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB. Wow, kan?

4. Buat emak yang sering butuh konetivitas, Acer Aspire E1-432 menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia entah itu di café atau perpustakaan.

5. Buat emak yang demen narsis, tersedia fasilitas sebuah Webcam HD untuk keperluan spAcer melakukan streaming, video chatting dan lainnya.

6. Port USB-nya udah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0. ada juga card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera.

7. Si emak blogger yang kerap diundang presentasi, satu buah VGA port tersedia di bagian display output. Ditambah lagi, sebuah HDMI port yang akan sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal.


Gimanaaaaa? Amazing, kan?

Pyramid Excellent Notebook ini hanya ada di produk ACER keluaran terbaru. Jadi,kalau ingin produktif di dunia blogging, nggak ada salahnya para EBA (Emak Blogger aktif) punya notebook semacam ini. 


“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”


14 komentar:

  1. Balasan
    1. Eh, keren beneran ta mak? hahaha *iseng

      Hapus
    2. Bagus, belum tentu menang. hahaha *kata mak Arin untuk menepis kegalauan, yang penting ikhtiyar aja

      Hapus
  2. unik penuturannya, kreatif bikin istilah. semoga kegiatan mengajar semakin lancar ditunjang hadiah laptop tipis nan hebat ini :) salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin, makasih doa dan kunjungannya, salam kenal juga :)

      Hapus
  3. kereeeen, cling ada pyrapid pula

    BalasHapus
  4. judulnya kereen, tulisannya kereenn.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiiiiihh, mak Noe, makasih kunjungannya :)

      Hapus
  5. waah ulasan yg menarik. good luck ya mak, salam kenal ^^

    BalasHapus
  6. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    BalasHapus

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.