Mudik 2013

Posted by with 1 comment
Kami sekeluarga hanya bisa 'mudik' sekali dalam satu tahun ke Banyuwangi. Pekerjaan suami sebagai PNS sangat mengikat. Tak ada waktu panjang untuk bersua dengan mertua lebih lama. Hanya seminggu. Keinginanku mengunjungi Bali juga belum pernah terwujud meski sudah terbilang dekat dari Banyuwangi.


Kebahagiaan mudik di tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika dulu kami tidak pernah mengabadikan kisah dengan berfoto-foto, kali ini kami punya kamera baru. Kamera saku ‘murah’. Tak apa lah buat pemula, pengen banget bisa fotografi. 
Senangnya mudik sebelum lebaran tiba. Selain, tidak macet kami punya waktu lama untuk istirahat. Kami memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, mengunjungi sawah, pantai, gunung. Hahaha…padahal saya juga tinggal di desa tapi kok seneng lihat itu-itu saja?!?!

Beda. Banyuwangi berbeda dengan Kediri. Udara di Banyuwangi sangat sejuk, hampir sama dengan udara di Malang. Saya paling suka ke sawah untuk petik buah Jeruk. Pas lebaran pergi ke pantai, mengunjungi kerabat yang rumahnya dekat dengan pantai. Begitu juga ke gunung, silaturahmi ke saudaranya emak. Di sana, semuanya masih serba tradisional. Tak ada kamar mandi, yang ada hanyalah petak berdinding anyaman bamboo, airnya dari sungai. Jadi, kalau mandi, BAK, BAB di sana tempatnya. Iiiihhh….kalau yang ini, saya nggak begitu suka.hehe

Sebelum lebaran, saya sempatkan ke Kota Banyuwangi, ke Bandara, ke kantor bupati. Ehm, untuk apa? Untuk apalagi kalau bukan untuk jeprat-jepret. Saya kan lagi nggrap proyek XL Award 2013, kebetulan lagi ngorek-ngorek kemajuan Banyuwangi di bawah kepemimpinan Bapak Anas. Ingin tahu reportasenya? Ehm…tunggu ya. 

Pulang mudik, kami dapat tumpangan mobil baru punya pak lek, dianter sampek rumah, nggak perlu naik bis. Wuih, mobil baru AVANZA nya bikin nyeees di hati sambil tengadah sembunyi-sembunyi *Ya Allah, aku minta mobil, plis beri aku mobil----Amiiin #kerjakerasdancerdas

Terima kasih ya Allah atas kenikmatan ini. ada kisah yang tidak bisa saya ceritakan di sini. kisah titik balik menuju perubahan untuk senantiasa bersyukur atas apa yang kudapat.

Nah, berikut beberapa foto keceriaan kami saat berada di Banyuwangi, 27 Juli-12Agustus 2013 *yang lain belum di re-size





1 komentar:

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.