Singkong, Kupetik daunmu ya buat suamiku?

Posted by
Memasak, kini menjadi aktivitas rutin. Pagi, siang dan malam dengan menu yang berbeda. Ehm, ribet juga sih tiga kali harus masak. Tapi nggak tiap hari kok. Kalo lagi kepengen nyobain resep-resep. Yang  jelas, menu masakanku nggak jauh beda dengan menu ibuku. Jujur aja, belajar masak ya pas udah nikah, dulu pas kuliah sukanya beli di warung pinggir jalan, urusan menu tinggal pilih dan nunjuk mana yang aku suka. Hehe

Berbagi itu…..nggak rugi!! & Berbagi itu nggak harus dengan uang

Posted by
         Kok judulnya ada dua? Hu’uh….*bingung*, saya ingin mengexpresikan isi tulisan, tertuang dalam judul itu, tulisan ini hendak saya kirimkan ke sebuah ajang lomba penulisan pengalaman pribadi dari Ruang Kata. Tapi tertunda lagi, hiks….padahal udah hampir selesai, lagi-lagi kendala klasik….-nggak ada waktu buat megang lepi-
Gpp…. yang penting nulisnya tersalurkan, baca deh! Akan anda temukan makna “DIBALIK KESULITAN ADA KEMUDAHAN”

Belajar ‘bertetangga’

Posted by
         Moms, Bersikap ‘cuek’ itu diperlukan. Cuek apa yang dikatakan orang lain tentang kita. Tak baik jika energi terus terkuras karena memikirkan apa kata tetangga. Berumah tangga itu belajar kehidupan, kepada keluarga dan para tetangga. Beda banget rasanya tinggal di kota atau di desa. Dulu, ketika aku kontrak rumah di kawasan perumahan, belum pernah aku merasakan masakan orang lain, bertukar sayur hari ini dengan tetangga samping rumah, lain halnya dengan di desa, yang masih kental dengan nuansa ‘berbagi’.